Sukses

Indosiar Akan Pecahkan Rekor MURI di HUT ke-23

Acara terbaru Indosiar, LIDA menarik perhatian karena melakukan audisi hingga ke-34 provinsi di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Selain merayakan ulang tahun ke-23, Indosiar akan memecahkan rekor MURI di malam puncak Konser Raya 23 Tahun Indosiar Luar Biasa. Acara tersebut akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) pada 11 Januari 2018.

Acara yang akan masuk dalam MURI adalah acara terbaru Indosiar, Liga Dangdut Indonesia (LIDA). Seperti diketahui, ajang pencarian bakat penyanyi dangdut ini berhasil menggelar audisi di 34 provinsi di Indonesia.

"Kami mencatatkan diri di MURI sebagai program paling banyak diikuti oleh 34 provinsi," ujar Direktur Programming SCM, Harsiwi Achmad, dalam jumpa pers HUT Indosiar ke-23 di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (20/12/2017)

Menurut Harsiwi Achmad, baru LIDA Indosiar, sebuah ajang pencarian bakat yang pesertanya dari 34 provinsi di Indonesia. "Karena belum pernah ada audisi musik di 34 propinsi," kata Harsiwi Achmad.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mencari Penyanyi Sampai ke Pelosok

Bila biasanya audisi pencarian bakat digelar di kota-kota besar, namun LIDA Indosiar mencari para bibit penyanyi dangdut hinga provinsi yang jarang dijamah oleh stasiun televisi mana pun.

"Biasanya audisi musik di Jogja, Surabaya, di kota-kota besar saja. Tapi kami coba membuat sesuatu hal yang baru, dengan menggelar audisi di tempat-tempat yang belum pernah ada audisi. Ternyata antusiasnya sangat bagus ya," kata Harsiwi Achmad.

3 dari 3 halaman

Duet Iwan Fals dan Via Vallen

Salah satu yang spesial dalam acara Konser Raya 23 Tahun Indosiar Luar Biasa adalah diduetkannya Iwan Fals dan Via Vallen. Seperti diketahui, Via Vallen memang saat ini menjadi salah satu penyanyi dangdut paling populer di Tanah Air. Bisa dibayangkan, akan seperti apa serunya, seorang legenda hidup seperti Iwan Fals berduet dengan Via Vallen.

Selain dengan Via Vallen, Iwan Fals juga rencananya akan diduetkan dengan Soimah. HUT ke-23 Indosiar juga akan dimeriahkan sejumlah artis terkenal seperti Rhoma Irama, Zaskia Gotik, Rizky Febian, Virgoun, Anji, Armada, Via Vallen, Ayu Ting Ting, dan sejumlah penyanyi dari jebolan Dangdut Academy dan Bintang Pantura. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.