Sukses

Franda Sempat Drop Saat Hamil 4 Bulan

Dokter menganggap kondisi janin di kandungan Franda kurang gemuk.

Liputan6.com, Jakarta - Franda kini tengah hamil dengan usia kandungan lima bulan. Namun rupanya, istri Samuel Zylgwyn ini punya pengalaman tak mengenakan saat usia kandungannya memasuki usia empat bulan.

Franda sempat drop, sehingga kurang makan, dan mempengaruhi tumbuh kembang janin yang tengah dikandungnya.

Samuel Zylgwyn dan Franda (Instagram)

"Sempat (drop). Jadi pas hamil empat bulan kontrol sebelumnya 16 minggu. 16 minggu itu kata dokter bayinya sih agak kurang gendut gitu. Sebenarnya semuanya oke, cuma bayinya kurang gendut dikit nih. Karena waktu itu aku naiknya baru 2,8 kilo," kata Franda, saat ditemui di kawasan Jalan Kapten P. Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (19/12/2017).

Oleh karena itu, Franda dianjurkan dokter untuk banyak makan sehingga bisa menaikan menambah bobot janin yang dikandungnya. Selama sebulan terakhir, bintang sinetron Cinta Cenat Cenut itu pun jadi banyak makan.

"Sama dokternya dikasih tugas makan. Jadi ya sudah makan, makan, makan. Ternyata pas periksa sebulan kemudian ini kemarin bayinya sudah 340 gram," ujar Franda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Franda Senang Bayinya Sehat

Setelah berat badannya naik, Franda mencoba memeriksakan kondisi janinnya ke dokter. Betapa senangnya Franda, karena kondisi kesehatan janinnya sangat baik.

"Kayak di check-in semua organ, matanya, jantung, tangan, kaki semuanya gitu. Dan puji Tuhan banget semuanya baik-baik aja. Bayinya juga udah gendut, 340 gram," kata Franda.

3 dari 3 halaman

Franda Bahagia dengan Kehamilannya

Kehamilan sebenarnya tidak direncanakan Franada. Franda dan Samuel Zylgwyn awalnya ingin menunda momongan, karena ia merasa belum siap untuk menjadi orangtua.

Namun ketika tahu dirinya hamil, Franda bahagia luar biasa. Saking bahagianya, artis kelahiran 8 Februari 1987 itu sampai menangis.

"Barusan untuk pertama kalinya, pas nggak sengaja lihatin perut, berasa dan keliatan gitu perut saya berkedut karena babynya gerak di dalam.." cerita Franda melalui Instagram Storiesnya. "Langsung meweklah mamanya ini.. #preciousmoment #grateful," sambung Franda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini