Sukses

Dua Akademia Harus Tersenggol di Konser Wildcard D'Academy Asia 3

Enam akademia yang telah tersenggol sejak babak 10 besar lalu, kembali dipanggil untuk berjuang merebut satu tiket ke Top 5 D'Academy Asia 3

Liputan6.com, Jakarta - Konser Wildcard menuju Top 5 Dangdut Academy Asia 3 (D'Academy Asia 3) show pertama yang digelar hari Minggu (17/12/2017) malam, langsung mengeliminasi dua akademia sekaligus. Keduanya harus tersenggol karena menjadi dua penerima nilai terendah.

Siapa mereka dan bagaimana jalannya Konser Wildcard tadi malam? Berikut ulasannya.

Enam akademia yang telah tersenggol sejak babak 10 besar lalu, kembali dipanggil untuk berjuang merebut satu tiket ke Top 5 D'Academy Asia 3. Farez Adnan (Malaysia), Alda de Almeida (Timor Leste), Gabriel DAC2 (Indonesia), dan Rahila Rashun (Singapura) menyusul Aulia DA4 (Indonesia) dan One Forteen (Malaysia) mendapat kesempatan emas ini.

Sebelumnya, disebut penentuan yang bakal lolos akan berdasarkan vote dari komentator. Namun ternyata, penjurian enam negara masih berlaku. Usai tampil, keenam akademia pun mendapat nilai dari mereka. Di mana pada show pertama ini, dua akademia terpaksa sudah harus tersingkir kembali.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

One Forteen Dapat Nilai Tinggi

Di show malam pertama, Farez Adnan jadi yang pertama tampil. Farez membawakan lagu "Cintaku Pasti Kembali" dan menerima nilai sebesar 537 poin. Jumlah ini sama dengan yang diraih Alda de Almeida atas penampilannya di lagu "Bunga Pengantin" yang kebetulan tampil setelahnya.

One Forteen yang tersenggol di Konser Top 6 lalu, melanjutkan Konser Wildcard. Penampilan One Forteen yang menyanyikan lagu "Fatwa Pujangga" cukup memukau semalam. Alhasil, pria berwajah ganteng ini mendapat nilai cukup tinggi yaitu mencapai 540 poin. Nilai One Forteen menempel Aulia yang ada di posisi teratas dengan selisih 10 poin.

Dibanding yang lainnya, One Forteen bisa dibilang pesaing terberat Aulia untuk lolos ke Top 5 D'Academy Asia 3. Apalagi setelah akademia kuat seperti Rahila Rashun dan Gabriel DAC2 sudah harus tersenggol tadi malam. Rahila dan Gabriel yang mendapat standing ovation dari Rosalina Musa (Singapura) masing-masing untuk penampilan mereka di lagu "Arjunanya Buaya" dan "Pecah Seribu", sayangnya menjadi peraih nilai terendah. Semalam, Rahila hanya mendapat 533 poin, sedang Gabriel mengumpulkan 535 poin.

Sementara itu, Aulia sendiri membayar kesempatan tampil lagi dengan berjuang keras. Aulia tampil spektakuler saat menyanyikan lagu berjudul "Perpisahan". Kecuali Masidayu, lima komentator tak segan memberi standing ovation pada juara 3 Dangdut Academy 4 tersebut. Namun perjuangan Aulia masih belum berakhir. Konser Wildcard masih akan digelar dua kali lagi sebelum memastikan satu akademia yang akhirnya maju ke Top 5 D'Academy Asia 3.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.