Sukses

Ketagihan EDM, Ikmal Tobing Gandeng Ibeth Estrya

Bersama DJ Goeslan dan Ibeth Estrya, Ikmal Tobing telah merilis salah satu lagu andalanya, Feels So Right.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu drumer ternama Indonesia, Rajasa Ikmal Tobing, akan segera meluncurkan album terbarunya. Bekerjasama dengan DJ Goeslan dan penyanyi jebolan Idol, Ibeth Estrya, pria kelahiran 31 Maret 1989 itu telah merilis salah satu lagu andalanya, "Feels So Right".

Lagu baru Ikmal Tobing itu dirilis pada awal Desember 2017 di salah satu aplikasi musik digital. Ikmal dan DJ Goeslann menampilkan lagu tersebut di Bali, tepatnya di acara Boshe VVIP Club Bali, pada 3 Desember 2017 silam, dikutip dari berbagai sumber.

Pemain drum Ikmal Tobing bersama Ibeth Estrya dan DJ Goeslann. (Istimewa)

Mengenai inspirasi lagu barunya itu, drumer band T.R.I.A.D tersebut mengaku awalnya hanya mendengar musik berjenis EDM saat sedang jalan-jalan. Ia pun menceritakan bahwa lagu ini awalnya dibuat untuk Nadira Adnan, penyanyi yang sempat berduet dengan Al Ghazali. Namun karena kesibukan Nadira, keinginan Ikmal itu diurungkannya.

Alhasil, Ibeth Estrya pun menjadi pilihan lagu baru Ikmal. "Kita jatuh cinta sama kakak Ibeth ini. Dan beneran dilanjutkan sampai akhirnya jadi deh seperti sekarang," jelas Ikmal Tobing dalam sebuah rilis pers yang diterima Liputan6.com, Sabtu (16/12/2017).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pendapat Ibeth

Ditanya soal lagu yang dinyanyikannya, Ibeth pun berpendapat, "Ini salah satu bentuk musik yg berbeda dari sebelumnya, kita bikin setengah band dan elektronik juga, ini satu gimmick yang seru banget."

Ikmal Tobing sendiri mengemukakan bahwa lagu barunya ini memiliki tema tentang kenyamanan bersama kekasih dan keluarga dengan lirik yang ditargetkan untuk para remaja. Musik EDM pun diklaimnya menimbulkan nuansa kekinian.

Pemain drum Ikmal Tobing bersama Ibeth Estrya dan DJ Goeslann. (Istimewa)

Selain itu, Ikmal mengaku bahwa konsep seperti ini bukanlah hal baru baginya, karena ia kerap memadukan DJ dan vokal saat sedang live. "Pokoknya ada unsur DJ, tapi gue coba melebarkan sayap dengan drum akustik. Dulu sama DJ Yasmin, Al Ghazali, DJ Winky, tapi featuring saja, sama Goeslan ini lebih ke rekaman."

Tak lupa Ikmal Tobing membocorkan sedikit mengenai album barunya. "Untuk album InsyaAllah, gue sih banyak lagu. Basic-nya berdua kan ini featuring. InsyaAllah ke depannya ada artis yang mau kerjasama," ia menerangkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini