Sukses

Barry Item Lebih Optimistis dengan Lale Maliq dan Nino RAN

Barry Item merilis single ketiganya yang berjudul Hingga ciptaan Lale Maliq & D'Essential dan Nino RAN.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah dua single yang dipersembahkan Barry Item kepada pecinta musik Tanah Air. Namun sejauh ini, Barry mengaku belum mendapatkan kepuasan dengan dua lagunya yang berjudul "Ceritaku Ceritamu" dan "Kau".

Cukup lama mencari ide, Barry Item kemudian teringat dua musikus ternama Tanah Air. Kagum dengan dua musikus tersebut, Barry pun meminta bantuan.

Barry Item (istimewa)

"Sebenarnya saya itu pengagum musik Maliq & D'Essential dan RAN. Memang dari awal project ini, saya ingin lagu saya diciptakan oleh mereka, Lale Maliq dan Nino RAN," ujar Barry Item, saat ditemui di kawasan Radiodalam, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Barry Item dan tim manajemen pun kemudian mengetuk pintu Lale Maliq dan Nino RAN. Beruntung, dua musikus itu menyambut baik permintaan Barry dan sebuah lagu berjudul "Hingga" pun akhirnya diberikan untuk Barry.

"Bisa dibilang ini project dewasa dari Barry Item. Di sini saya kasih kebebasan bagi semua yang terlibat. Namanya seniman itu kan pasti punya imajinasi sendiri-sendiri," tutur Barry Item, yang mengaku tak memiliki hubungan keluarga dengan Audy Item.

"Saya beruntung banget bisa bekerja sama dengan mereka. Maliq dan RAN kan punya nama besar, tapi kami langsung nge-blend. Mereka enggak bedain saya penyanyi baru atau lama. Proses workshop juga nyaman banget. Jeda workshop kedua sama rekaman itu cuma 10 hari," sambung Barry Item.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lagunya Langsung Disukai

Secara musikalitas, Barry Item juga mengaku puas dengan single ketiganya ini. Ia merasa, di lagu "Hingga" ini lah ia benar-benar merasa cocok dengan musik yang dipilihnya.

"Musiknya lebih ringan, enggak yang orkestra, tapi lebih ke pop akustik. Ternyata setelah diskusi, ternyata seperti ini musiknya yang pas buat saya," ujar Barry Item.

Lagu "Hingga" sendiri sudah resmi dirilis sejak 29 November lalu. Hebatnya, meski belum sebulan dirilis, lagu "Hingga" sudah masuk chart di sebuah layanan musik streaming.

"Lagu ini sudah didengarkan sebanyak 15 ribu di Spotify dan sempat jadi viral. Harapan saya tentunya single ini bisa lebih sukses dari dua single saya sebelumnya. Semoga disukai pecinta musik Indonesia," harap Barry Item.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini