Sukses

Ramalan Jitu The Simpsons 19 Tahun Lalu Soal Disney Membeli Fox

Dibelinya Fox oleh Disney sudah diprediksikan sejak lama dalam serial kartun The Simpsons.

Liputan6.com, Los Angeles - Dibelinya aset hiburan 20th Century Fox oleh Disney, ternyata sudah diprediksikan 19 tahun lalu dalam serial kartun The Simpsons. Bahkan, "ramalan" tersebut sudah sangat lama disampaikan, tepatnya pada 1998 silam.

Sebuah episode drama animasi The Simpsons berjudul "When You Dish Upon A Star" yang mengudara pada 8 November 1998, memperlihatkan sebuah gambar bangunan berlogo 20th Century Fox.

Gambar ramalan Disney membeli Fox di kartun The Simpsons. (Twitter - @darrenrovell)

Melihat lebih jeli logonya, ternyata gambar tersebut memiliki kalimat bertuliskan, "20th Century Fox, A Division of Walt Disney Co." Gambar tersebut mencuat di Twitter melalui unggahan wartawan ESPN, Darren Rovell.

"Disney mengumumkan telah mencapai kesepakatan untuk mengakuisisi 21st Century Fox, seperti yang diperkirakan oleh episode Simpsons yang pertama tayang pada 8 November 1998," tulis Darren Rovell dalam keterangan fotonya di akun Twitter @darrenrovell, Kamis (14/12/2017).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Donald Trump

Serial kartun The Simpsons memang sudah berkali-kali meramalkan hal-hal yang pada akhirnya menjadi kenyataan di Amerika. Misalnya, salah satu episode klasik dengan dialog yang menggambarkan bahwa Donald Trump pernah menjadi presiden Amerika Serikat.

Karakter Lisa dalam The Simpsons. (slate.com)

Bahkan, terdapat juga episode yang menggambarkan teknologi canggih smartphone sebelum alat tersebut dibuat. Beberapa skandal politik dan organisasi juga sempat menjadi tema yang menjadi kenyataan belakangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini