Sukses

Mantan Anak Band Ini Solo Karir dan Dibuatkan Lagu Tengku Shafick

Jordan memilih untuk bersolo karir ketimbang menjalani jalur ngeband.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi pendatang baru Jordan lebih memilih bersolo karir ketimbang ngeband bersama dengan teman-temannya. Kini, dibantu oleh musisi yang tergabung dalam 3 Composer, Tengku Shafick, Jordan mencoba eksis di dunia musik Indonesia.

 

"Tengku Shafick memang hits maker. Saya percaya sama dia dalam menciptakan karya-karyanya. Banyak penyanyi top yang menyanyikan lagu dia. Targetnya awal tahun 2018, single solo saya sudah bisa didengar pencinta musik tanah air,” kata Jordan saat ditemui di Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan, Rabu (13/12/2017).

Dalam single barunya, Jordan akan membawakan lagu dengan irama pop rock alternatif. Apalagi, menurut Tengku Shafick, karakter suara Jordan lebih cocok menyanyikan musik pop rock melayu.

“Karakter suaranya memang di situ (rock-red), meski ada cengkok Melayu. Pasti nanti akan jadi sesuatu yang berbeda. Untuk lagunya belum full aransemen, syair sudah lengkap, tadi dengar dan beliau suka semoga berjodoh," ujar Tengku Shafick.

Tengku Shafick juga mengaku jika dirinya tidak memilih penyanyi saat minta dibuatkan lagu. Karena menurutnya setiap musisi besar itu semuanya merangkak, dari bukan siapa-siapa, hingga menjelma dengan banyak idola.

"Justru saya mencari orang yang baru mau masuk industri, karena tidak bisa dipungkiri, saya bisa dititik ini karena penyanyi-penyanyi dengan nama besar itu. Makanya sekarang saatnya orang lebih percaya dengan menyanyi lagu saya mudah-mudahan disukai pendengar musik Indonesia," ucap Shafick.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dari anak band

Jordan sendiri mengaku memulai karier bermusiknya dari pangung ke panggung di kota asalnya Balikpapan. Beragam festival musik pernah diikuti bersama bandnya kala itu.

“Dulu bukan vokalis, tapi gitaris. Festival nasional yang diikuti itu sekitar tahun 2000-an, festival musik rock Log Zhalebour dan Sounation,” kenang Jordan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.