Sukses

Alasan Elma Theana Tidak Hadir di Persidangan Gatot Brajamusti

Elma Theana menjadi salah satu saksi kunci dalam kasus Gatot Brajamusti.

Liputan6.com, Jakarta - Elma Theana menjadi salah satu saksi kunci dalam kasus kepemilikan senjata api, kepemilikan satwa langka, dan kasus asusila yang sedang menjerat Gatot Brajamusti. Untuk itu, ia diharapkan hadir dan memberikan keterangannya kepada majelis hakim.

Namun, beberapa kali Elma mangkir. Rupanya, absennya Elma bukan tanpa alasan, dikatakan Elma, dirinya juga selalu berkoordinasi dengan pengadilan terkait perkara pemanggilannya tersebut.

"Yang penting kita kan lapor, dan kebetulan saya lagi syuting nanti saya malah dipecat lagi. Kondisinya memang selalu syuting keluar kota, tapi memang setiap saya enggak bisa dateng, pasti kasih penjelasan kepada pengadilan kalau enggak bisa dateng karena saya sedang syuting kemaren lagi padat banget lagi keluar kota," kata Elma Theana saat ditemui di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis (14/12/2017).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selalu Beri Alasan

Sekali lagi, ia mengatakan selalu memberikan informasi terkait bisa atau tidaknya dirinya hadir dan memberikan kesaksian di persidangan Gatot Brajamusti. Hal ini sekaligus menepis pemberitaan yang mengatakan bahwa Elma tidak pernah membalas surat pemanggilan dari pengadilan.

"Tapi saya selalu berhubungan kok, enggak dicuekin. Karena di situ juga kan kalau enggak dateng nanti ada apalah (pemanggilan paksa), tapi saya kalau enggak bisa, bilang enggak bisa," lanjut Elma Theana.

Dari situ, ia menampik kalau dirinya sengaja mangkir dari persidangan-persidangan Gatot Brajamusti.

"Enggak (mangkir), selalu ada surat. Ketidakhadiran saya selalu dilengkapin surat," kata Elma Theana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.