10 Drama Korea Paling Dicari Orang Indonesia pada 2017

Oleh Ratnaning Asih pada 14 Des 2017, 14:30 WIB
[Bintang] Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun

Liputan6.com, Jakarta Sepanjang beberapa tahun terakhir, sejumlah serial drama Korea Selatan telah membius publik Tanah Air. Demam Descendants of the Sun pada 2016, dilanjutkan oleh sejumlah judul serial drama Korea lain hingga tahun ini.

Lantas, serial apa saja yang berhasil menarik perhatian penggemar drama Korea pada tahun ini? Salah satu parameter yang bisa dilihat, adalah tingkat pencarian atas judul serial tersebut lewat mesin pencarian.

 Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun di Legend of the Blue Sea. (via SBS)

Data tersebut baru-baru ini dipublikasikan oleh Google Indonesia. Dari data ini, terungkap bahwa The Legend of the Blue Sea berada di tempat pertama. Tampaknya pesona Lee Min Ho dan Ju Ji Hyun yang membintangi serial ini, cukup manjur menarik perhatian penonton.

Selanjutnya adalah Goblin, serial super populer yang dibintangi oleh Gong Yoo dan Kim Go Eun. Serial ini sebenarnya mulai diputar sejak akhir 2016 dan berakhir pada Januari tahun ini. Namun, popularitasnya yang tinggi mampu menempatkan serial ini di tempat kedua dalam daftar Google tersebut.

 While You Were Sleeping, drama yang diperankan Lee Jong Suk dan Suzy (Naver)

Seperti dua tempat sebelumnya, posisi ketiga juga ditempati oleh serial yang dibintangi artis populer Korea, While You Were Sleeping. Serial ini, dimainkan oleh Bae Suzy dan Lee Jong Suk.

Berikut daftar lengkap serial drama Korea yang paling banyak dicari orang Indonesia lewat Google, sepanjang 2017.

 

2 of 2

Daftar Lengkap 10 Drama Korea Paling Dicari

[Bintang] Goblin
Drama Goblin (via Twitter/CJnDrama)

1. The Legend of the Blue Sea

2. Goblin

3. While You Were Sleeping

4. My Secret Romance

5. Suspicious Partner

6. School 2017

7. Strong Woman Do Bong-Soon

8. Hospital Ship

9. Fight for My Way

10. Whisper

Lanjutkan Membaca ↓