Sukses

Konser Ultah Rhoma Irama Sukses Merajai Rating Televisi

Lantaran menayangkan perayaan ultah Rhoma Irama melalui Konser Sang Legenda, Indosiar terpaksa meliburkan Dangdut Academy Asia 3.

Liputan6.com, Jakarta - Pada Senin (11/12/2017) malam, Indosiar menayangkan acara spesial untuk merayakan ulang tahun sang Raja Dangdut, Rhoma Irama. Bertajuk "Konser Sang Legenda", acara yang tayang mulai pukul 19.00 WIB ini bertabur sejumlah bintang dangdut ternama.

Di antaranya ada Rita Sugiarto, Noer Halimah, dan para jebolan Dangdut Academy. Lantaran menayangkan konser ultah Rhoma Irama ini, Indosiar terpaksa meliburkan ajang Dangdut Academy Asia 3 yang kini tengah mencapai Konser Top 8.

Penyanyi dangdut  Rhoma Irama menerima piala untuk kategori Lifetime Achievement dalam ajang Indonesian Dangdut Awards 2017 di Studio 6 EMTEK CITY, Jakarta, Jumat (13/10). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Meski begitu, Konser ini ternyata menjadi berkah tersendiri bagi Indosiar. "Konser Sang Legenda" sukses merajai rating.

Raih TVR/share mencapai 4,8/23%, acara "Konser Sang Legenda Rhoma Irama" berhasil menumbangkan sinetron SCTV, Siapa Takut Jatuh Cinta (STJC), yang selama sebulan terakhir jadi acara nomor satu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Turun Peringkat

Sinetron yang dibintangi Aliando Syarief, Natasha Wilona, dan Verrell Bramasta tersebut pun harus rela turun posisi ke peringkat dua.

STJC yang pada Senin (11/12/2017) kemarin menayangkan episode ke-44 sendiri meraup TVR/share sebesar 4,6/18,1%. Sebelumnya pada hari Minggu (10/12/2017), sinetron ini masih berada di peringkat pertama dengan TVR/share sebesar 4,0/17,9%.

Sementara itu, Rhoma Irama yang lahir di Tasikmalaya, pada 11 Desember 2017 kemarin genap berusia 70 tahun. Indosiar kerap mengundang penyanyi yang dianggap sesepuh di jagat musik dangdut itu untuk mengisi beberapa konser istimewa sepanjang tahun 2017 ini. Tak heran jika akhirnya Indosiar pun menyambut ulang tahun sang Raja Dangdut dengan membuatkan konser spesial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini