Sukses

Irma Darmawangsa dan Miyabi jadi Model Lukisan Ida Bagus Indra

Irma Darmawangsa mengaku tidak pernah menyangka sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta Pedangdut Irma Darmawangsa menjadi model seorang pelukis terkenal asal Bali, Ida Bagus Indra. Dirinya pun mengaku tidak pernah menyangka sebelumnya. Menurut pelantun Kucing Kawin itu, awalnya dia dikenalkan oleh salah satu sahabatnya.

"Aku nggak menyangka bisa jadi model lukisan seorang pelukis profesional. Jadi ceritanya, pas lagi jalan-jalan di Bali, dia (Ida Bagus Indra-red) kan orangnya spontan gitu. Pas lihat aku, dia langsung nawarin, ‘mau dilukis gak?’. Ya langsung aku jawab maulah,” ungkap Irma Darmawangsa kepada wartawan baru-baru ini.

 

“Bangga dan senang lah, bisa dilukis oleh beliau," tambahnya.

Seperti diketahui, Ida Bagus Indra baru saja memamerkan koleksi lukisannya di Jakarta dengan tema ‘Love and Life’. Dalam pameran yang digelar di VIP Fine Arts Gallery, Lebak Bulus, pria karib disapa Gus Indra itu menampilkan 30 karya terbarunya ditambah 6 karya spesial dari tahun-tahun sebelumnya.

Seluruh karya tersebut merupakan pilihan langsung dari Gus Indra dan Kurator Eddy Soetriyono. Menurut Indra, pameran yang berlangsung selama 30 hari ke depan ini merupakan hasil kerjasama dengan sahabatnya, Nicolaus F Kuswanto dari Zen Nagrisco Utama (indonesianpainter.com).

Untuk tema pameran kali ini, Gus Indra mengusung tentang keseharian kehidupan pribadinya, mimpi, keluarga, imajinasi wanita dan keindahannya.Pameran ini telah resmikan oleh pengusaha sukses pencinta seni Ibu Enny Latief (AkasyaCo) didampingi oleh Menteri Koperasi dan UKM Puspa Yoga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dikoleksi di Buckhingham Palace

Lukisan Gus Indra sendiri sudah dikoleksi di Buckhingham Palace, kala itu diserahkan langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Dari 36 koleksi yang dipamerkan ada lukisan sosok Irma Darmawangsa. Selain Irma, Gus Indra pernah melukis Miyabi, mantan bintang film panas asal Jepang.Sosok Miyabi dan Irma Darmawangsa, kata Gus Indra, tidak benar-benar dilukis dalam keadaan tanpa busana.

"Itu hanya imajinasi yang saya tangkap dari karakter dua wanita seksi itu,” ucap pria yang pernah melakukan live painting dengan model Rianty Cartwright dalam acara Jalan-Jalan Celebrity.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.