Sukses

Soleh Solihun Masih Belum Pede Jadi Sutradara

Soleh Solihun tengah membesut film berjudul Reuni Z.

Liputan6.com, Jakarta - Soleh Solihun dipercaya untuk membesut film berjudul Reuni Z. Meski sudah akrab dengan dunia sinema, komika yang juga mantan wartawan musik ini belum percaya diri untuk mendirect pemain di depan kamera.

"Saya sadar diri. Karena belum sanggup (jadi sutradara) saya ajak orang yang pernah jadi sutradara," ucap Soleh Solihun saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (8/12/2017).

Untuk menggarap cerita agar mudah dinikmati di layar lebar, Soleh Solihun mengaku membutuhkan kemampuan lebih dari sekedar pengalaman main film.

"Makanya dari awal begitu saya diminta untuk menyutradari film, saya selalu bilang belum siap. Nanti deh di film ketiga (baru mau menyutradarai)," Soleh Solihun mengungkapkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berguru dengan Monty Tiwa

 

Reuni Z merupakan film bergenre horor komedi yang sedang digarap Soleh Solihun. Karena merasa tak cukup kemampuan mengarahkan pemain, pria berkacamata ini pun menggandeng sutradara Monty Tiwa.

Soleh Solihun merasa cocok berkolaborasi bersama dengan sutradara yang pernah membesut film Sabtu Bersama Bapak. Selain kolaborasi, Soleh Solihun juga memanfaatkan pengalaman Monty Tiwa dalam menyutradarai film untuk belajar.

"Monty tahu apa yang saya mau dan menghargai ide kreatif saya. Dan saya tahu apa yang Monty mau serta menghargai tekniknya dalam hal menyutradarai," Soleh Solihun mengakhiri.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.