Sukses

Memukau, Putri Ungguli Fildan di Konser Top 8 D'Academy Asia 3

Konser Top 8 D'Academy Asia 3 satu wakil Malaysia dikeroyok tiga jagoan tuan rumah Indonesia sekaligus.

Liputan6.com, Jakarta Dangdut Academy Asia 3 (D'Academy Asia 3) akhirnya masuk babak 8 besar. Jumat (8/12/2017) tadi malam, Grup 1 pun langsung tampil perdana di Konser Top 8. Di grup ini, satu wakil Malaysia dikeroyok tiga jagoan tuan rumah Indonesia sekaligus. Bagaimana penampilan mereka? Berikut ulasannya.

Untuk Grup 1, empat akademia diwajibkan untuk membawakan lagu bergenre Melayu. Gabriel tampil pertama dengan lagu Fatwa Pujangga. Runner up Dangdut Academy Celebrity 2 ini tampil lumayan, meski masih banyak mendapat koreksi. Gabriel dipuji karena mampu menjangkau nada tinggi, namun tetap ada tertinggal beberapa pitching pada vokalnya.

Dilanjutkan dengan penampilan Putri dengan lagu Ijuk. Terbiasa dan juga piawai bawakan lagu balada, Putri tak banyak melakukan kesalahan. Lantaran penampilannya yang memukau, Putri pun sukses membuat empat komentator memberi standing ovation. Hanya Soimah dan Masidayu (Malaysia) saja yang nampak tak terkesan.

Standing ovation juga diberikan tiga komentator; Paije (Timor Leste), Rosalina Musa (Singapura) dan Iyeth Bustami untuk penampilan Fildan. Juara Dangdut Academy 4 itu semalam menyanyikan lagu Semalam di Malaysia. Fildan membawakannya dengan aransemen berbeda juga sangat kental gaya Fildan, hingga membuat lagu jadi terdengar lebih menarik.

Andalan Malaysia, One Forteen, kemudian menutup penampilan solo Grup 1 dengan lagu Seroja. Bisa dibilang, tak ada yang spesial pada penampilannya. Baru di penampilan duet, One Forteen tampil lebih baik. One Forteen sendiri berpasangan dengan Putri di babak duet. Namun, duet Fildan dan Gabriel masih jauh lebih spektakuler karena sukses meraih lima standing ovation saat membawakan lagu Menunggu.

Total nilai sementara menempatkan Putri yang meraup 542 poin di posisi pertama klasemen Grup 1. Nilai Putri disusul Fildan yang mengumpulkan 540 poin atau terpaut dua poin saja. Selanjutnya, One Forteen juga hanya berselisih dua poin dengan Gabriel di urutan 3-4. One Forteen meraih 535, sedang Gabriel mendapat 533 poin. Ketatnya selisih nilai keempatnya ini membuat persaingan jadi sulit diprediksi. Keempatnya mendapat kesempatan yang sama untuk lolos, begitu juga untuk tersenggol.

Lantas, siapakah yang akhirnya bakal tersenggol dan gagal maju ke babak 6 besar? Saksikan di Konser Result Grup 1 Top 8 D'Academy Asia 3 malam ini mulai pukul 19.00 WIB, hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini