Sukses

Dapat Medali Kehormatan, Ed Sheeran Ingat Kakek

Ed Sheeran mendapat penghargaan kehormatan MBE dari Pangeran Charles.

Liputan6.com, London - Penyanyi papan atas dunia Ed Sheeran baru-baru ini mendapat penghargaan berupa medali kehormatan MBE dari Pangeran Charles. Penghormatan tersebut diterimanya di Buckingham Palace pada Kamis (7/12/2017) sore waktu Inggris.

Disampaikan NME, Kamis, penghargaan kehormatan dari Kerajaan Inggris itu diberikan kepada Ed Sheeran atas jasanya dalam dunia musik serta kegiatan amal yang selama ini ia jalani.

Ed Sheeran mendapat penghargaan dari Pangeran Charles di Buckingham Palace, Inggris. (eonline.com)

MBE sendiri merupakan kepanjangan dari The Most Excellent Order of the British Empire, penghargaan yang diberikan atas kontribusi seseorang terhadap seni dan sains, bekerja dengan organisasi amal dan kesejahteraan, maupun pelayanan publik di luar layanan sipil.

Ditanya apa yang dibicarakannya dengan Pangeran Charles, kepada BBC, Ed Sheeran mengatakan, "Ia bertanya kepada saya apakah saya masih menjual banyak rekaman dan saya mengatakan kepadanya bahwa saya akan mengadakan konser di New York besok, dan ia cukup terkejut karena saya terbang setelah ini."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sangat Bangga

Ed Sheeran saat tampil dalam MTV VMA 2017 (Entertainment Weekly/ Kevin Winter/Getty Images)

Selain itu, Ed Sheeran juga mengaitkan penghargaan tersebut dengan almarhum kakeknya, Bill. "Ia memiliki semua pelat dan barang kenangan, dan ia meninggal dunia pada hari ini empat tahun lalu, jadi ini adalah lingkaran yang sangat bagus, saya kira ia akan sangat bangga," kata Ed Sheeran kepada wartawan.

Ed Sheeran baru-baru hanya mendapat dua nominasi Grammy Awards, jumlah yang lebih sedikit dari prediksi banyak orang. Padahal, album barunya, Divide atau '÷', dianggap sukses besar. "Mungkin tahun ini bukan tahunku," kata Ed Sheeran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini