Sukses

Raffi Ahmad Cerita Bisnisnya Diprotes Pelanggan

Meski telah meraih sukses dalam berbisnis, Raffi Ahmad mengaku belum berniat untuk berhenti.

Liputan6.com, Jakarta - Selain sukses di dunia hiburan, Raffi Ahmad diketahui juga memiliki sederetan usaha yang sangat gemilang. Mulai dari fashion, otomotif dan kini dirinya mulai melirik dunia kuliner.

Bahkan, bisnis minuman olahan mangga yang baru tiga bulan dibuka sudah memiliki 13 cabang. Seolah tak puas, Raffi Ahmad mengaku tak ingin berhenti mengembangkan usahanya itu.

Artis Raffi Ahmad bersama sang istri Nagita Slavina saat menghadiri pembukaan bisnis barunya, Jakarta, Jumat (25/8). Kali ini Raffi bekerjasama dengan seorang pengusaha memulai bisnis barunya yakni sebuah produk minuman. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

"Selama bisa mengerjakan hal yang banyak, selagi kita mampu ya kita kerjain. Nanti kalau kita sudah tua, sudah enggak bisa ngapa-ngapain, usia sudah tutup kita istirahat untuk selamanya," kata Raffi Ahmad, saat ditemui di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (5/12/2017).

"Jadi selama kita masih bisa berkerja ya kita bisa terus bekerja. Nanti ada waktunya untuk menikmati hasil," sambung suami Nagita Slavina itu.

Selain itu, Raffi Ahmad juga mengungkap bahwa nama besar yang ia miliki tak menjamin akan menjadi sukses di bisnis yang ia jalani.

Raffi Ahmad (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"(Nama besar) mempengaruhi tapi juga kita harus punya tim yang kuat juga. Kalau nama besar kan paling di awalnya. Kalu kita rasanya kurang enak, atau apa sama aja nanti kan lamban akan turun. Jadi semua lininya memang harus kuat," jelas ayah Rafathar Malik Ahmad ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sering Menerima Protes dari Konsumen

Kendati demikian, Raffi Ahmad mengaku bahwa selama menjalani bisnis dirinya juga sering mendapat protes dari pelanggan.

Raffi Ahmad, Nagita Slavina dan Rafathar. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Kalau ada (komplain) bilang kemahalan juga ada. Tapi kan kita kembalikan lagi ini memang kita jual sesuai dengan marketnya, jual di mall jadi terjangkau lah," paparnya.

Raffi Ahmad juga mengungkap bahwa dirinya juga sempat merasakan pasang surut dalam dunia bisnis. "Pasti ada lah pasang surutnya. Jangankan di bisnis, di dunia artis aja pasang surutnya ada. Tapi kita harus pintar-pintar melihat kondisi sih, terus harus pintar untuk mengimprovisasi apa yang terbaru," jelas Raffi Ahmad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini