Fakta Cinta Okan Cornelius, Benarkah Penyuka Sesama Jenis?

Oleh Eka Laili Rosidha pada 06 Des 2017, 00:00 WIB
Diperbarui 07 Des 2017, 23:13 WIB
[Bintang] Okan Cornelius

Liputan6.com, Jakarta - Berawal dari modelling, Okan Cornelius laris manis di dunia seni peran. Sayangnya, beberapa waktu belakangan ini, wajah Okan sudah jarang tampil di layar kaca.

 Okan Cornelius [foto: instagram/okankornelius]

Okan Cornelius kabarnya kini tengah sibuk mengurus pernikahannya dengan Lee Sachi. Rencananya, hari bahagia mereka akan berlangsung di awal 2018 mendatang.

Sayangnya, menjelang waktu pernikahan, Okan Cornelius diterpa isu tak sedap. Aktor berusia 38 tahun itu dituduh penyuka sesama jenis oleh Sammy Simorangkir yang tak lain adalah suami Vivian Tjeuw, mantan istri Okan.

Secara terang-terangan, mantan vokalis Kerispatih itu menyebutkan kalau alasan Viviane bercerai adalah karena Okan yang adalah penyuka sesama jenis. "mantan suaminya LGBT ya wajar lah pisah !!! pake nanya.." tulis Sammy di akun Path-nya.

 Sebelum menerima pinangan Sammy Simorangkir, Viviane telah memiliki seorang  anak, Jaden Kornelius Tjeuw dari pernikahannya dengan Okan Cornelius pada 13 November 2010. Tahun 2015 rumah tangganya dengan Okan berakhir di pengadilan. (Instagram/viv_viviane)

Okan Cornelius dan Viviane Tjeuw menikah pada 13 November 2010. Dari pernikahan ini, mereka dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Jaden Kornelius Tjeuw.

Lalu, benarkah Okan Cornelius seorang penyuka sesama jenis? Simak perjalanan cintanya berikut ini.

2 dari 5 halaman

1. Pacari Sederet Selebritas Tanah Air

Okan Cornelius tak main-main dalam bisnisnya kali ini. Bahkan, ia sudah punya pabrik sendiri.

Okan Cornelius merupakan aktor yang cukup digilai para wanita. Dengan wajahnya yang tampan hasil blasteran Jerman, kaum hawa banyak yang takluk padanya.

Sederet nama selebritas Tanah Air pun pernah dipacari Okan Cornelius. Mulai dari Helmalia Putri, Bella Saphira, Shenny Andrea, hingga Donna Agnesia.

3 dari 5 halaman

2. Gagal Menikah dengan Donna Agnesia

Donna Agnesia (Liputan6.com/Hernowo Anggie)

Dari sekian banyak wanita yang mampir di hatinya, tampaknya Okan Cornelius paling serius dengan Donna Agnesia. Terbukti, keduanya sempat merencanakan pernikahan pada September 2006 silam.

Sayangnya, dua bulan jelang hari bahagia, yakni pada 31 Juli 2006, Okan dan Donna mengumumkan kalau pernikahan mereka dibatalkan. Tak lama kemudian, Donna resmi berpacaran dengan Darius Sinathrya.

4 dari 5 halaman

3. Cerai dengan Viviane Tjeuw

 Viviane menuntut hak asuh jatuh ke tangan dirinya, karena kedua anaknya masih di bawah umur.

Empat tahun selang putus dari Donna Agnesia, Okan Cornelius menjalin asmara dengan Viviane Tjeuw. Pada 13 November 2010, Okan resmi menikahi Viviane.

Dari pernikahan ini, keduanya dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Jaden Kornelius Tjeuw. Sayangnya pernikahan mereka harus berakhir pada 2015 lalu.

5 dari 5 halaman

4. Inikah Pelabuhan Terakhir Okan Cornelius?

Okan Cornelius dan calon istrinya, Lee Sachi [foto: instagram/okankornelius]

Usai bercerai dari Viviane, Okan Cornelius diketahui menjalin asmara dengan seorang wanita bernama Lee Sachi yang bukan dari kalangan selebritas. Okan mantap membawa hubungannya dengan Lee ke jenjang yang lebih serius.

Rencananya, pernikahan mereka akan digelar di awal tahun 2018 mendatang. Sayangnya, beberapa waktu jelang pernikahan, Okan Cornelius diterpa kabar miring.

Merasa dirugikan, pria yang tahun lalu resmi menjanda itu tak ingin melanjutkan ke jalur hukum. Bintang sinetron Bule Masuk Kampung 2 itu yakin akan ada hukum yang lebih dasyat dibanding pengadilan. (Instagram/okankornelius)

Sammy Simorangkir yang kini berstatus suami Viviane, menuduh Okan adalah penyuka sesama jenis. Nyatanya, isu tak sedap ini tidak meruntuhkan cinta Okan dan Lee Sachi.

"Enggak benarlah. Kalian bisa lihat sendiri kan. Pada awalnya saya udah tahu. Itu udah lama (unggahan)," ujar Okan Cornelius.

"Saya akan slalu suport calon suami saya sampe di TITIK TERENDAH sekalipun Karena saya tau DIA TIDAK HOMO !! Ataupun BISEKSUAL Dan sudah ada klarifikasi dr okan sendiri di berbagai berita," Lee Sachi menegaskan.

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Konser Satu Cara #Music Againts Corona, Kamis 9 April dan Jumat 10 April 2020