Sukses

Java Jive Daur Ulang Lagu Titiek Puspa

Java Jive, band asal kota Bandung akan merilis single terbaru Dansa Yo Dansa.

Liputan6.com, Jakarta - Java Jive, band asal kota Bandung akan merilis single terbaru "Dansa Yo Dansa", lagu ciptaan Titiek Puspa yang pernah dipopulerkan band asal Bandung, The Rollies tahun 70-an.

Peluncuran single tersebut akan dilaksanakan pada Sabtu 9 Desember 2017 dalam konser "An Intimate Night with Java Jive" di Titan Center, Bintaro.

Dalam konser tersebut, Java Jive akan berkolaborasi dengan musisi Fariz RM, termasuk pada lagu "Dansa Yo Dansa".

Dany Spreet, vokalis, mengatakan lagu "Dansa Yo Dansa" dipilih Java Jive untuk menghormati legenda musik Indonesia yaitu Titiek Puspa yang pada 2017 berulang tahun ke-80.

"Dan, penghormatan juga untuk Fariz RM sebagai idola masa SMA yang menginspirasi Java Jive untuk berkarya," kata Dany. Fariz RM baru-baru ini mendapat penghargaan Lifetime Achievement AMI Award 2017.'

"Di lagu ini Mas Fariz mengisi beberapa part vocal dan keyboard yang membuat musik Java Jive lebih berwarna dan dahsyat. Dengan kolaborasi ini, Dansa Yo Dansa jadi lagu yang danceable, enak didengar sekaligus asyik dibawakan live-nya," kata Fatur rekan Dany sesama vokalis Java Jive.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Izin Titiek Puspa

Sementara itu, dalam perbincangan dengan gitaris Java Jive, Capung, beberapa waktu lalu, mengemukakan lagu tersebut juga dipilih karena akrab dengan para penggemar sebaya mereka.

"Sudah minta izin juga ke Mbak Titiek Puspa," kata Capung.

Drummer Edwin Saleh dalam kesempatan yang sama menjelaskan seluruh proses lagu dilakukan di Bandung dan memakan waktu sekitar satu bulan.

Java Jive juga sudah menyiapkan single selanjutnya berupa lagu yang pernah dipopulerkan oleh musisi legendaris lainnya.

Java Jive beranggotakan Dany Sepriyatna Gumilar (Danny Spreet), Faturachman (Fatur), Tony Ellyson Jansen (Tony/keyboard), Hery Cahyo Purnomo (Capung/gitar), Edwin Saleh (Edwin/drum), dan Mochamad Noerwana (Noey/bass).

Band tersebut merilis album pertama Java Jive I pada tahun 1993 dan hingga kini telah memiliki delapan album. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini