Sukses

Yura Yunita Tampil Lincah di Konser Tunggal Spesial

Yura Yunita sukses memuaskan para penggemarnya dalam konser yang turut diramaikan RAN dan Reza Rahadian.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak kemunculannya pada 2014 lalu, penyanyi kelahiran Bandung, 9 Juni 1991, Yura Yunita terus menarik perhatian banyak pihak, terutama penikmat musik Indonesia.

Karya musiknya terus mengudara, turut membawa sosok Yura Yunita sebagai Penyanyi Wanita Pop Terbaik dan Pencipta Lagu Pop Terbaik dalam ajang penghargaan musik paling bergengsi di Indonesia, AMI Awards 2017 pada pertengahan November 2017.

Penyanyi Yura Yunita di Special Concert Yura Yunita. (Whistle Media Indonesia)

Rabu, 29 November 2017 malam kemarin bertempat di Empirica, kawasan SCBD Jakarta Selatan, menjadi pelengkap dari momen kebahagiaan Yura Yunita.

Sebuah konser tunggal bertajuk "Special Concert Yura Yunita", sukses dirayakan bersama penggemarnya, Hip Hip Yura yang selama ini menjadi pendukung utamanya dalam berkarya.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Aransemen Ulang

Penyanyi Yura Yunita di Special Concert Yura Yunita. (Whistle Media Indonesia)

Dalam kesempatan tersebut, Yura mengajak pendengarnya untuk kembali menyimak album perdananya yang merangkum sejumlah hit single seperti "Kataji", "Balada Sirkus", "Get Along With You", "Jester Suit", "Itu Kamu", hingga "Berawal dari Tatap" yang dibawakan bersama ibunda tercinta.

Hampir semua lagu yang ia bawakan dihadirkan dengan aransemen ulang demi memberikan penggemarnya pengalaman tersendiri dalam menikmati aksi panggung seorang Yura Yunita.

Pertunjukan ini semakin lengkap dengan kejutan-kejutan lainnya. Grup musik RAN membuat riuh ratusan penonton di depan panggung di mana single terbaru mereka, "Melawan Dunia" yang berkolaborasi bersama Yura Yunita, dibawakan bersama untuk pertama kalinya.

Momen tersebut dipersembahkan untuk Adam Fabumi dengan stiker yang menempel di wajah Yura dan personel RAN. Ditambah dengan latar video yang menampilkan sosok Adam Fabumi, atmosfer yang begitu dalam hadir dan sontak membuat koor panjang yang menggema di dalam Empirica.

3 dari 5 halaman

Reza Rahadian

Penyanyi Yura Yunita di Special Concert Yura Yunita. (Whistle Media Indonesia)

"Lagu Cinta" dan "Rahasia" juga tidak lupa dibawakan. Yura kembali mengejutkan penonton dengan menghadirkan Reza Rahadian untuk berduet bersama dalam lagu tersebut.

Yura yang memainkan alat musik, bergerak lincah bersama penari di bawah tata cahaya yang begitu baik serta tata suara spektakuler turut menjadikan konser tunggal perdana Yura Yunita ini tidak hanya sukses memberikan kejutan.

Atmosfer intim juga sukses terbangun di dalamnya dengan tidak adanya jarak atau pembatas antara mereka membuat Yura maupun penggemarnya berinteraksi terus-menerus sejak awal hingga konser berakhir.

“Konser ini sengaja aku buat untuk berbagi kebahagiaan bersama orang-orang terdekat Yura. Keluarga, musikus, sahabat, teman-teman media dan semua yang datang ke konser ini. Terima kasih banyak, sudah selalu apresiasi karya-karya Yura. Ini salah satu semangat aku untuk terus berkarya,” tutur Yura penuh syukur.

4 dari 5 halaman

Daftar Lagu

Penyanyi Yura Yunita di Special Concert Yura Yunita. (Whistle Media Indonesia)

Yura Yunita "Special Concert Yura Yunita" Setlist"

1. Superlunar

2. Keruh di Air Jenuh

3. New Rules

4. Get Along With You

5. Kataji

6. Berawal Dari Tatap

7. Greatest

8. Melawan Dunia

9. Pandangan Pertama

10. Aksi Kucing

11. Buktikan

12. Cinta dan Rahasia

13. Intuisi

14. Balada Sirkus

 

5 dari 5 halaman

Mengenal Yura Yunita

Musisi muda Yura Yunita

Yura Yunita merupakan musikus, penyanyi, dan pencipta lagu kelahiran Bandung, Jawa Barat, yang mempunyai hobi menyanyi, bermain piano, drum, dan gitar sejak kecil karena keluarganya kental dengan dunia musik.

Setelah sukses dengan album pertamanya, Yura Yunita merilis lagu "Intuisi" pada 2016 dan "Buktikan" di tahun 2017 sebagai jembatan menuju album kedua Yura yang sedang dalam proses produksi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini