Sukses

Hobi Seputar Kuliner, Ini Koleksi Bondan Winarno

Bondan Winarno semasa hidupnya kerap memberikan informasi menarik dalam hal makanan.

Liputan6.com, Jakarta Semasa hidupnya, Bondan Winarno kerap memberikan informasi menarik dalam hal makanan. Maklum, ia dikenal sebagai tokoh di bidang kuliner.

Hampir semua makanan khas Indonesia sudah pernah dicicipi dan dikomentarinya. Begitu pun beberapa makanan luar negeri.

Bondan Winarno koleksi mug (Foto: Instagram)

Sebagai orang yang selalu keliling Indonesia dan luar negeri, Bondan Winarno tak hanya menikmati makanan. Ia juga mengumpulkan barang-barang unik, seperti mug.

Bondan Winarno pun mengoleksinya. Dirinya sangat senang bila dihadiahi sebuah cangkir dari negara tertentu.

Orang yang selalu memberinya hadiah mug atau cangkir adalah sahabatnya sesama pencinta makanan dan tokoh kuliner, William Wongso. Itu diungkapkan Bondan Winarno di akun Instagramnya.

Ini beberapa koleksi Bondan Winarno (Foto: Instagram)

Pemilik jargon "maknyus" ini memperlihatkan dua cangkir kopi dari negara berbeda serta empat cangkir espreso dari Korea.

"Thank you @williamwongso telah menambah koleksi," tulis Bondan Winarno sebagai keterangan foto semasa hidupnya.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

12 Tahun Menderita Penyakit

Bondan Winarno sempat merasakan kesemutan di jari-jari tangan kanannya. Setelah berkonsultasi dengan seorang dokter, ia disarankan untuk menjalani MRI dan juga observasi selama tiga hari. Setelah itu diketahui penyakitnya adalah penyumbatan arteri jantung.

Intip di sini mana saja restoran rekomendasi dari Bondan Winarno di Jakarta, penasaran? Simak ini. (Instagram/maknyusbw)

Pada 2017, Dr Iwan menemukan masalah lain pada tubuh Bondan Winarno, katup aortanya bocor. Akhirnya, pada 27 September lalu, Bondan pun menjalani dua operasi sekaligus, yakni penggantian katup aorta dan penggantian aorta yang mengalami dilatasi.

Pada 29 November 2017, pukul 09.05 WIB Bondan Winarno, mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, Jakarta, pada usia 67 tahun.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.