Sukses

Bondan Winarno Ungkap Keinginan Terakhir

Sejak 2005 silam, Bondan Winarno sudah dinyatakan menderita penyumbatan arteri jantung.

Liputan6.com, Jakarta Bondan Winarno, tokoh kuliner Indonesia, mengembuskan napas terakhirnya, Rabu (29/11/2017) di Rumah Sakit Harapan Kita pukul 09.05 WIB. Kepergiannya membawa duka bagi masyarakat Indonesia, khususnya pencinta jajanan Nusantara.

Sejak 2005 silam, Bondan Winarno sudah dinyatakan menderita penyumbatan arteri jantung. Ia pun sempat menjalani perawatan di Singapura, Malaysia, dan Indonesia.

Bondan Winarno ungkap keinginan terakhirnya (Foto: Instagram)

Pada 27 September 2017, Bondan Winarno menjalani dua operasi sekaligus. Beberapa tahun berada di Jakarta untuk melakukan check up, rupanya Bondan merindukan suasana tenang dan indah di sore hari.

Itu diungkapkan pria yang dikenal dengan jargonnya "maknyus" ini di akun Instagramnya, seminggu sebelum meninggal dunia. Bondan Winarno pun memperlihatkan sebuah gedung putih, dengan ayam jago yang diletakkan di atas menara gedung, saat matahari terbenam.

"Missing this sunset view from our rooftop (kangen dengan pemandangan matahari terbenam dari atap kami)," tulisnya sebagai keterangan gambar.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Doa Mengalir

Suasana teduh dan damai itu ditemukan Bondan Winarno di Bali. Dan ini merupakan unggahan serta keinginan terakhirnya sebelum meninggal dunia.

Para warganet merasakan kehilangan atas meninggalnya Bondan Winarno. Mereka pun mendoakan agar mendiang damai di sisi-Nya.

Walaupun harus bolak-balik ke rumah sakit, Bondan Winarno tak membiarkan hal itu menghentikan kecintaannya pada dunia kuliner. (Source: Instagram/Maknyusbw)

"Dan senja ini bakalan jadi penoreh senyum dari atas sana Pak Bondan, selamat jalan pakar kuliner terbaik Indonesia beristirahatlah dengan tenang, karna surga telah menyambut," tulis akun @ruthdiyantika.

"Selamat jalan pak Bondan... RIP... You'll be missed...," tambah akun @siahaancorry.

"Innalillahi wa innalillah rojiun pak bondannn Semoga Amal Ibadah pak Bondan diterima disisiNYA dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahn tenang disana yaa pakkk kangen masa kecil kalo liat wisata kulinerrr," timpal akun @dinda_yusrini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini