Sukses

The Changcuters Berharap Wisata Madura akan Menghijau

The Changcuters memang sebagai bintang tamu di acara Djarum Trees for Life- Menanam Trembesi 296 KM Lingkar Pulau Madura.

Liputan6.com, Jakarta Di sela-sela kedatangannya ke Madura, Jawa Timur, band pop asal Bandung, The Changcuters, juga ikut mendatangi tempat wisata terkenal di Bangkalan, Bukit Jaddih. Kedatangan The Changcuters memang sebagai bintang tamu di acara Djarum Trees for Life- Menanam Trembesi 296 KM Lingkar Pulau Madura.

The Changcuters rilis album trilogi berjudul Binauralis. (Sapto Purnomo/Liputan6.com)

Band yang digawangi oleh Mochamad Tria Ramadhani alias Tria (vokalis), Muhammad Iqbal atau Qibil (backing vocal & gitaris), Arlanda Ghazali Langitan atau Alda (gitaris), Dipa Nandastyra Hasibuan atau Dipa (bassis), dan Erick Nindyoastomo alias Erick (drummer) mengaku kagum dengan kawasan wisata bukit kapur yang menjadi andalan kota Bangkalan, Madura.

Apalagi, dengan program penanaman Trembesi di Pulau Madura bisa membantu penghijauan daerah tersebut. Tria sang vokalis, meyakini dengan perbaikanlingkungan yang sedang dilakukan, akan mengangkat potensi wisata seperti Bukit Jaddih dan wisata lainnya yang ada di Madura.

"Kalau semakin hijau, daerah wisata seperti Bukit Jaddih akan semakin nyaman untukdidatangi wisatawan. Kalau sektor pariwisatanya meningkat, kami yakin akan berdampak positifbagi perekonomian masyarakatnya," kata Tria.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Semakin sejuk

Tria pun berharap dengan penghijauan yang dilakukan akan semakin membuat Madura menghijau.

"Kami juga berharap, dengan penanaman trembesi ini kan bisa bikin sejuk udara. Jadi wisatawan yg satang ke lokasi wisata di madura bisa nyaman," ujar Tria.

The Changcurters ikut menanam Trembesi bersama Djarum Foundation

Sementara itu, Vice President Director Djarum Foundation FX Supanji mengatakan bahwa program menanam bibit trembesi akan dilakukan secara jangka panjang. Sebelum di Bangkalan, penanaman trembesi juga dilakukan di sepanjang pantai Pantura di wilayah Sampang, Madura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini