Sukses

Selebritas Tanah Air Mengaji untuk Adam Fabumi

Banyak orang yang sayang padanya dan merasakan kesedihan yang mendalam atas wafatnya Adam Fabumi.

Liputan6.com, Jakarta - Adam Fabumi, bayi mungil yang mengidap trisomy 13 itu telah pergi untuk selama-lamanya. Kepergiannya menyentak banyak pihak. Pasalnya, selama hampir tujuh bulan belakangan ini Adam memang telah mencuri perhatian para pengguna media sosial.

Adam Fabumi [foto: instagram.com/adamfabumi]

Banyak orang yang sayang padanya dan merasakan kesedihan yang mendalam atas wafatnya putra pasangan Ratih Megasari dan Ludi itu. Termasuk sejumlah selebritas Tanah Air.

Para personel RAN bersama Vidi Aldiano, Tantri Kotak, dan Udjo Project Pop, tampak hadir di kediaman Adam Fabumi. Mereka memberikan salam perpisahan terakhir untuk bayi lucu dan menginspirasi itu.

Dalam video yang diunggah ke Instagram Stories Vidi Aldiano, para selebritas Tanah Air itu duduk bersimpuh di depan jenazah Adam Fabumi. Mereka bersama-sama melantunkan ayat suci untuknya.

[Foto: Instagram Adam fabumi]

Mereka yang hadir pun tidak dapat menahan air mata tatkala mendekat ke jenazah Adam Fabumi. "Bukan seberapa lama kamu hadir di dunia, tapi seberapa besar yang telah kamu berikan untuk menginspirasi kita semua. Selamat jalan @adamfabumi. Akhirnya om Nino bisa cium Adam," ungkap Nino RAN.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan Untuk Sembuh

Semasa hidup, Instagram milik Adam Fabumi selalu berisikan kalimat-kalimat penuh semangat. Dalam setiap unggahannya, Adam hampir tidak pernah memperlihatkan rasa sakit.

Selamat Jalan Adam Fabumi. (Sumber Foto: Instagram/adamfabumi)

Hal itulah yang membuat banyak orang, termasuk kedua orangtuanya, optimis Adam akan sembuh dan tumbuh seperti anak-anak pada umumnya. Meskipun dokter sudah mengatakan kalau hidup Adam hanya bertahan kurang dari setahun.

"Anggapan anak dengan Trisomy 13 itu umurnya tidak seperti anak-anak yang lain. Nah, itu kita di situ 'Melawan Dunia', bahwa kita tidak percaya. Di Adam keadaannya pasti berbeda. Enggak mungkin sama dengan yang sebelum-sebelumnya," ujar Ludi dalam videoklip RAN dan Yura Yunita "Melawan Dunia".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.