Sukses

Gita Gutawa Sabet 2 Penghargaan di AMI Awards 2017

Gita Gutawa mendapat penghagaan dari AMI Awards 2017 lewat album Di Atas Rata-Rata.

Liputan6.com, Jakarta - Gita Gutawa berhasil membawa pulang dua penghargaan di Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards ke-20. Putri Erwin Guta itu masing-masing meraih kategori Pencipta Lagu Anak-anak Terbaik dan Produser/Penata Mudik Lagu Anak-anak Terbaik melalui album "Di Atas Rata-Rata".

"Alhamdulillah menang dua kategori, untuk Pencipta Lagu Anak-Anak Terbaik, dan Produser Album Lagu Anak-Anak Terbaik," kata Gita Gutawa, di Gedung Teater Garuda, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Kamis (16/11/3017).

Gita Gutawa dan Erwin Gutawa membidani album Di Atas Rata Rata

"Total sebenarnya (album) Di Atas Rata-rata alhamdulillah dapat empat penghargaan. Artis Pria Solo Anak-Anak Terbaik, kami juga dapat, Rafi Sudirman. Lalu juga ada Artis Solo Perempuan Anak-Anak Terbaik, ada Lyodra yang dapat. Kalau ingat kemarin yang pergi ke Italia dan menang festival di sana. Alhamdulillah di sini menang juga," sambung Gita Gutawa.

Ini juga menjadi penghargaan pertamanya sebagai pencipta lagu anak-anak. Lewat penghargaan tersebut, perhatian, kerja keras, dan perjuangan Gita Gutawa untuk lagu anak-anak selama ini terbayar lunas.

"Mengingat dulu skripsi juga tentang lagu anak, ngerjain Di Atas Rata-Rata juga sudah bertahun-tahun. Alhamdulillah akhirnya mendapatkan apresiasi dari AMI yang pasti aku senang banget. Ini juga enggak terlepas dari.. sebenarnya ini pialanya berdua sama papah," lanjut Gita Gutawa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingin Menyebarkan Semangat Positif kepada Anak-Anak Lewat Lagu

Dengan apresiasi tersebut, apakah Gita Gutawa akan lebih menekuni profesi sebagai pencipta lagu anak-anak? Meski tidak menjawab dengan pasti, Gita Gutawa menegaskan akan selalu menyebarkan semangat positif kepada anak-anak Indonesia melalui lagu-lagu anak.

"Yang pastinya ada kebahagiaan tersendiri setiap ciptain lagu anak-anak. Mudah-mudahan bisa terus-terusan membangkitkan semangat lagi, dan juga menyebarkan semangat positif untuk anak-anak Indonesia. Dan aku rasa itu perlu juga aku lakukan enggak hanya untuk nyiptain lagu untuk diri sendiri. Tapi juga bisa jadi inspirasi untuk anak-anak," tutur Gita Gutawa.

Di AMI Awards ke-20 ini, album Di Atas Rata-Rata ciptaan Gita Gutawa ini berhasil menelurkan empat penghargaan untuk kategori Pencipta Lagu Anak-anak Terbaik, Produser/Penata Mudik Lagu Anak-anak Terbaik, Artis Solo Laki-laki Anak-anak lewat Rafi Sudirman, dan Artis Solo Perempuan Terbaik lewat Lyodra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini