Sukses

Project Pop Rilis Single Perdana Tanpa Oon

Lagu yang diciptakan oleh Yosi ini dilatarbelakangi dengan keadaan Indonesia belakangan ini.

Liputan6.com, Jakarta Project Pop sempat vakum selama dua tahun dalam penggarapan albumnya. Kini, lama tak menelurkan karya, Project Pop akhirnya merilis single terbaru bertajuk, "Katakanlah dengan Cinta". Lagu yang diciptakan oleh Yosi Project Pop ini dilatarbelakangi keadaan Indonesia belakangan ini. 

"Sama dengan perasaan kebanyakan orang, kami pun merasa gusar dengan keadaan belakangan ini. Banyak orang yang mudah terpancing amarah karena hal sepele," ujar Yosi saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Senin (13/11/2017). 

"Berangkat dari kegusaran kami itulah kemudian Yosi sama Irwan dengan jenius dan cepat banget menuangkan ke dalam sebuah lagu," tambah Tika Panggabean. 

Selain itu, Udjo mengungkap bahwa untuk single terbarunya kali ini mereka peruntukan juga untuk anak muda yang susah move on. "Lagunya diperuntukkan bagi mereka yang susah move on dengan pandangan ala Project Pop," jelasnya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanpa Oon

Single ini merupakan yang pertama dirilis usai kepergian salah satu personelnya, Oon, yang meninggal karena penyakit diabetes. 

Kendati demikian, para personel Project Pop mengaku tak merasa ada perbedaan usai ditinggal Oon. "Kalau kualitas musik mungkin enggak ya karena yang bikin musik bukan kita, ya. Ada Irwan sebagai ahlinya gitu. kalau kita sebagai ahli waris saja ya hahah," terang Udjo. 

"Kalau perform mungkin kita suka keteteran. Misal kita ada perform buat memparodikan tokoh, yang mungkin Oon tuh paling pas dan itu kadang suka mikir duh enggak ada yang suara suara bass kan dia biasa di suara bassnya," lanjut Udjo. 

Walaupun begitu, Project Pop mengaku tak akan mencari pengganti untuk mengisi kekosongan posisi Oon. "Nah, sejauh ini sih belum. Karena kalau diganti enggak akan yang bisa gantiin, ya. Karena walaupun kita berlima tapi tetep ngerasa berenam gitu," pungkas Odie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini