Sukses

Harapan Besar Christine Hakim untuk FFI ke Depan

Christine Hakim berhasil meraih Piala Citra kedelapan di sepanjang kariernya.

Liputan6.com, Manado - Malam puncak penganugerahan Piala Citra di Festival Film Indonesia (FFI) 2017 digelar di Grand Kawanua International City, Manado, Sabtu 11 November 2017. Artis senior, Christine Hakim, memenangi kategori Pemeran Pendukung Wanita Terbaik.

Memainkan peran sebagai ibu kandung Kartini dalam film Kartini, Christine Hakim berhasil meraih Piala Citra kedelapan di sepanjang kariernya. “Saya datang ke Manado bukan untuk menang atau kalah, tapi ini kerja keras semua pihak,” ujar Christine saat memberikan sambutan usai menerima Piala Citra.

Christine Hakim di FFI 2017 di Manado

Terkait pelaksanaan Penganugerahan Piala Citra FFI, Christine berharap ke depannya bisa digelar lebih luas. "Indonesia bukan cuma Jawa dan Jakarta, tapi Sabang sampai Merauke. Semoga ke depan FFI bisa digelar di daerah-daerah," ujar dia.

Jika Pemeran Pendukung Wanita Terbaik dimenangi Christine Hakim, untuk pria diraih Yayu Unru dalam film Posesif.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

22 Kategori Penghargaan

Sumber: Twitter

FFI 2017 menghadirkan 22 kategori penghargaan, serta penghargaan khusus berupa Lifetime Achievement. FFI 2017 juga memiliki penghargaan terbaru, yaitu Penata Rias Terbaik.

Sesuai dugaan banyak pihak, film bergenre horor besutan Joko Anwar, Pengabdi Setan, mendominasi. Film garapan sutradara Joko Anwar itu berhasil memborong tujuh piala setelah mengantongi 13 nominasi di FFI 2017. Beda tipis dari Pengabdi Setan, film bergenre thriller, Night Bus, membawa pulang enam buah piala. (Yoseph Ikanubun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini