Sukses

Begini Arti Pahlawan Zaman Now bagi Indra Bekti

Indra Bekti menganggap banyak hal yang bisa dilakukan untuk bisa disebut sebagai pahlawan zaman now.

Liputan6.com, Jakarta - Hari Pahlawan dianggap Indra Bekti sebagai momen yang tepat untuk mengenang orang-orang yang berjasa bagi bangsa dan negara. Di era kini, Indra Bekti juga menilai banyak "pahlawan" yang mengabdikan hidupnya untuk kebaikan orang lain.

Indra Bekti menyebut hal itu dengan mengutip kalimat kekinian, "pahlawan zaman now". Di Hari Pahlawan, Indra Bekti juga mengajak semua orang untuk menjadi pahlawan bagi orang lain. Dengan cara apa?

"Pahlawan yang bisa menginspirasi banyak orang, dengan melakukan hal baik, menjadi orang yang baik, menjadi orang yang mau membuat sebuah perbedaan dari dirinya. Dari yang tidak baik menjadi baik. Jadi contoh yang baik," kata Indra Bekti saat ditemui di kawasan Grogol, Jakarta Pusat, Kamis (9/11/2017).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beri Contoh Lewat Aktivitas Positif

Seperti yang dilakukan Indra Bekti dalam kegiatan Artis Mengajar misalnya. Indra Bekti bersama beberapa artis lain memperlihatkan kepeduliannya terhadap anak-anak kurang beruntung yang sulit mendapatkan pendidikan.

"Boleh dibilang seperti itu. Tapi maksudnya kita enggak pengin ngasih tahu, 'gue udah jadi pahlawan lho karena sudah mau bantu anak-anak yang enggak mampu' ya enggak gitu juga. Yang penting kita tunjukkan aja bahwa ada jiwa kepahlawanan dalam diri kita masing-masing semua," kata Indra Bekti.

Lebih lanjut, pria berusia 39 tahun itu mengatakan bahwa menjadi pahlawan bisa melalui hal-hal kecil dan dimulai dari menjadi pahlawan bagi dirinya sendiri.

"Entah apa pun itu, dengan membantu banyak orang kita jadi pahlawan, membuang sampah enggak sembarangan, di tempatnya, itu jadi pahlawan. Hal-hal kecil itu anggap kita jadi pahlawan untuk diri kita sendiri, atau bahkan untuk lingkungan tanpa kita sadari," tutur Indra Bekti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini