Sukses

Sering Manggung, Vidi Aldiano Paling Takut Diminta Nyanyi Ini

Padahal, lagu yang bikin Vidi Aldiano takut ini sebenarnya ia hafal di luar kepala.

Liputan6.com, Jakarta - Meski sudah menjadi pekerjaan sehari-harinya, Vidi Aldiano rupanya masih sering merasa grogi saat bernyanyi. Terlebih ketika ia bernyanyi dalam acara kenegaraan yang dihadiri tokoh penting Tanah Air.

90th Optik Seis (Nurwahyunan/bintang.com)

 Tak hanya itu, pelantun lagu "Status Palsu" itu mengaku dirinya memiliki kekhawatiran tersendiri saat diminta menyanyikan lagu wajib nasional.

"Grogi kalau misalnya manggung yang nonton ada Pak Menteri, gue suka grogi tuh. Apalagi kalau disuruh nyanyi kayak lagu-lagu kebangsaan gitu, takut salah lirik, atau apa gitu. Kalau nyanyi lagu sendiri mah kayaknya santai," ungkap Vidi Aldiano di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (5/11/2017).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Vidi Takut Nyanyi Lagu Indonesia Raya

Lebih lanjut, penyanyi berusia 27 tahun ini menuturkan bahwa dirinya paling takut menyanyikan lagu Indonesia Raya. Mengapa?

"Gue paling deg-degan kalau disuruh nyanyi lagu Indonesia Raya. Walaupun sebenarnya hafal tapi kalau di atas panggung takut salah lirik atau apa gitu. Kayak aduh. Padahal hafal tapi suka parno saja di kepala. 'Ini benar enggak ya, benar enggak ya'," ungkap Vidi Aldiano.

 Vidi Aldiano mengisi acara Siberkreasi di Car Free Day, Jakarta Pusat

Namun, bukan masalah lupa lirik saja yang menjadi alasannya takut menyanyikan lagu tersebut. Lebih besar dari itu, Vidi Aldiano merasa ada sesuatu yang sakral dalam lagu Indonesia Raya.

"Lagu kebangsaan apalagi Indonesia Raya kan kayak sesuatu yang besar. Tanggung jawabnya juga besar. Jadi gue pribadi masih menganggap ini sesuatu yang sakral lah," tutup Vidi Aldiano.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini