Sukses

Fildan Bikin Soimah Marah di D'Academy Asia 3

Soimah mengaku malu dengan penampilan Fildan di D'Academy Asia 3 tadi malam.

Liputan6.com, Jakarta - Konser Top 30 Dangdut Academy Asia 3 (D'Academy Asia 3) untuk Grup 4 yang digelar Jumat (3/11/2017) malam, berlangsung menegangkan. Beda dari biasanya, para komentator lebih banyak mengeluarkan kritikan pedas, ketimbang pujian. Buruknya penampilan lima akademia memicu mereka bersikap keras.

Soimah [foto: instagram/showimah]

Ketegangan memuncak kala Fildan muncul sebagai penampil keempat. Digadang-gadang calon kuat juara, pemenang Dangdut Academy 4 itu justru tampil mengecewakan. Penampilannya pun membuat salah satu komentator Indonesia, Soimah, marah besar. Soimah menyebut aksi Fildan kali ini sangat buruk hingga membuatnya malu.

Kesalahan terbesar Fildan tak lepas dari lupanya ia pada sebagian lirik. Bukan hanya satu-dua kata atau sebaris kalimat, Fildan melakukan kesalahan lirik hingga nyaris dua bait lagu.

Tak heran, amarah Soimah pun meledak di panggung D'Academy Asia 3. Fildan sendiri mengaku jika ia grogi dan tak mau mengecewakan penggemarnya. Namun sayang, alibi Fildan tak diterima Soimah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fildan Tetap Didukung Penggemar

Untungnya, buruknya penampilan Fildan serta berakhir dengan pecahnya amarah Soimah disikapi positif penggemar juga warganet. Alih-alih ikut mencerca, sejumlah penggemar lebih memilih memberi semangat pada ayah satu anak tersebut di media sosial.

Kompak dengan memasang tagar #BismillahFildanTop30DAA3, berikut rangkuman beberapa dukungan penggemar untuk tumpuan Indonesia di D'Academy Asia 3 tersebut.

@devisya8: "Babang fildan semangat... mudah2an lanjut terus :) ikut nangis gegara babang fildan tampil kurang maksimal :'( #BismillahFildanTop30DAA3.”

Fildan menerima piala untuk kategori penyanyi dangdut pendatang baru pria terbaik dalam ajang Indonesian Dangdut Awards 2017 di Studio 6 EMTEK CITY, Jakarta, Jumat (13/10). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

@IsId489: "Fildan gak apa2.. Kita manusia biasa, pasti ada khilaf dan salah.. kesalahanmu gak fatal koq #DAcademyAsia3 #BismillahFildanTop30DAA3.”

@AgustinahSr: “#BismillahFildanTop30DAA3 saya tidak pernah kecewa dengan #Fildan & saya tahu banget namanya juga manusia. ya Allah lindungi dia semoga lanjut.”

@alyaalfat: “ini pengalaman buat MLF kita tidak usah terlalu memaksakan fildan untuk tampil yg sempurna.. Itu jadi beban buat dia #BismillahFildanTop30DAA3.”

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.