Sukses

Berkat Girls Generation dan KARA, Twice Bisa Taklukkan Jepang

Twice tak menyangka berhasil menorehkan prestasi di Jepang dengan berbagai lagu miliknya.

Liputan6.com, Seoul - Twice, girl band yang baru saja debut 2016 silam, sukses berhasil menapaki industri hiburan di Korea Selatan. Twice berhasil membawa pulang Best Female Artist dari Mnet Asian Music Awards 2015 (MAMA 2015) berkat lagu "Like Ooh-ahh".

Selain itu, Twice juga ternyata berhasil menorehkan prestasi di negara tetangga, Jepang. Sudah menjadi rahasia umum, industri hiburan di Negeri Sakura sulit ditaklukkan, penikmat musik di sana lebih menyukai J-Pop.

Twice (Mnet)

Namun, gempuran K-Pop ternyata juga berhasil masuk ke Jepang. Akibatnya, Twice juga beberapa kali masuk ke tangga lagu ternama di Jepang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan Twice

Dalam sebuah wawancara, Twice menyebutkan, keberhasilan mereka diraih karena pendahulu yang membukakan jalan. Tak besar kepala, Twice memberikan pujian untuk Girls Generation dan Kara yang menjadi senior mereka, berhasil di Jepang, diwartakan KoreaBoo, Jumat (3/11/2017).

"Kami pikir Girls Generation dan KARA terlebih dahulu yang membuat jalan kami lebih mudah," sebut personel Twice beramai-ramai.

"Tanpa mereka, kami tidak akan bisa dengan mudah berada di sini. Kami bisa juga berhasil mendapatkan banyak cinta dan perhatian dari kalian," sebut Twice.

Twice (JYP Entertainment)

KARA tercatat pernah mendapatkan sertifikat gold dari Asosiasi Industri Rekaman Jepang (RIAA) atas penjualan single "Electric Boy" dan berada di posisi ke-2 tangga lagu Oricon.

Sementara, Girls’ Generation dengan the Best Live at Tokyo Dome masuk ke tangga lagu ternama di Jepang, dengan menempati tiga kategori sekaligus, yaitu Daily Chart, DVD music chart, dan Blu-ray Disc chart.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.