Sukses

6 Adegan Thor: Ragnarok Ini Serupa Tapi Tak Sama dengan Komik

Banyak adegan dalam Thor: Ragnarok yang sangat tidak asing lagi pagi pecinta komiknya.

Liputan6.com, Jakarta - Thor: Ragnarok telah bisa dinikmati oleh para pecinta film superhero di Indonesia. Tak hanya penonton, fans komik Marvel pun terpuaskan oleh aksi Thor yang juga muncul di dua film Avengers sebelumnya.

Di mata fans berat komik, tentunya banyak adegan dalam Thor: Ragnarok yang sangat tidak asing lagi. Namun, tak semua adegan yang diambil dari dalam komiknya dibuat sama persis.

Sumber: IMDb

Alhasil, para penonton yang telah membaca komik-komik Marvel terutama Thor pun disajikan sesuatu yang berbeda dan segar, Ditambah lagi banyaknya bumbu humor dan kejutan dalam film ini.

Lantas, apa saja adegan dalam Thor: Ragnarok yang diambil dari komik aslinya namun dibuat sedikit berbeda? Simak selengkapnya berikut ini. Namun bagi yang belum menonton filmnya, dianjurkan untuk tidak membaca lebih lanjut.

 

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Mjolnir

Thor: Ragnarok. (Marvel Studios)

Mjolnir, palu yang selama ini menjadi senjata andalan Thor di sepanjang kisah Marvel, hancur di tangan Hela pada adegan awal film.

Hela sendiri dalam filmnya merupakan kakak perempuan Thor. Sementara itu, dalam kisah komiknya palu Mjolnir hancur setelah pertarungan antara Thor dan kakeknya, Bor.

3 dari 7 halaman

Ke Bumi

Thor: Ragnarok. (Marvel Entertainment)

Dalam film ini, kaum Asgard yang selamat dari Ragnarok memutuskan untuk pindah ke bumi bersama Thor dan rekan-rekannya.

Dalam komik Marvel berjudul Siege, Asgard berhasil dimusnahkan dan penghuni yang selamat memutuskan untuk tinggal di bumi seperti di film.

4 dari 7 halaman

Tongkat Pukul

Thor: Ragnarok. (Marvel Studios)

Di salah satu bagian film, Thor memegang sebuah gada sebagai senjata saat bertarung melawan Hulk karena ia kehilangan palunya.

Sementara di komik asli Marvel, gada tersebut digunakan oleh salah satu rekan Thor, yaitu karakter yang diadaptasi dari pahlawan Yunani bernama Hercules.

5 dari 7 halaman

Payung

Doctor Strange dan Thor. (Marvel Studios)

Saat tiba di bumi, Thor menyamarkan palu Mjolnir sebagai sebuah payung. Namun, wujud payung tersebut hanya terlihat pada saat di rumah Doctor Strange.

Dalam komiknya, setiap kali Thor menyamar sebagai manusia bernama Dr Donald Blake, ia menyamarkan Mjolnir sebagai sebuah tongkat.

6 dari 7 halaman

Nama Samaran

Thor Ragnarok. (Entertainment Weekly)

Karakter Valkyrie dalam film memiliki nama samaran SR-142. Dalam komik terbitan Marvel, Valkyrie dijelaskan sekilas menyamar sebagai seorang wanita bernama Samantha Parrington saat di bumi.

Bedanya lagi dengan yang di film, Valkyrie sempat bertindak sebagai musuh Hulk seperti terlihat di komik The Incredible Hulk # 142 yang terbit pada Agustus 1971.

7 dari 7 halaman

Nasib Skurge

Karl Urban sebagai Skurge di Thor: Ragnarok. (Screen Rant)

Salah satu karakter yang memberikan kejutan dalam Thor: Ragnarok adalah Skurge. Dalam filmnya, ia merupakan kaki tangan Hela yang pada akhirnya menentangnya.

Dalam adegan klimaksnya. Skurge beraksi hingga akhir hayatnya seperti dalam komik Thor #362 yang terbit Desember 1985. Bedanya, setelah itu Asgard tidak mengalami Ragnarok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini