Bela Muslim, Gigi Hadid Marahi Penyindir Wanita Berjilbab

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 02 Nov 2017, 14:20 WIB
Diperbarui 04 Nov 2017, 14:13 WIB
Gigi Hadid

Liputan6.com, New York - Suasana mencekam akibat teror di New York, Amerika Serikat, pada Selasa (31/11/2017) sore yang menewaskan delapan orang, menimbulkan duka mendalam bagi rakyat AS. Dukungan terhadap korban pun datang dari banyak pihak termasuk selebritas. Namun, berbeda dengan Gigi Hadid yang malah geram akibat pernyataan seorang jurnalis lepas.

Seperti disampaikan People.com, Rabu (1/11/2017), Gigi Hadid meluapkan rasa kesalnya terhadap jurnalis yang juga aktivis sayap kanan, Laura Loomer. Pasalnya, Laura seolah menyudutkan umat muslim melalui unggahannya di Twitter @LauraLoomer.

Jurnalis sekaligus aktivis sayap kanan Amerika Serikat, Laura Loomer. (freestartr.com)

Sambil mengunggah sebuah foto berisi dua wanita berjilbab di sekitar lokasi teror, Greenwich Street, Laura menyatakan, "Muslim berada dalam kekuatan penuh di lokasi serangan #ISIS NYC hari ini menggosoknya di wajah semua orang. Tanpa tujuan berjalan-jalan mengenakan jilbab," tulis Laura Loomer.

"Kalian pikir mereka memiliki kesopanan untuk tidak berjalan-jalan mengenakan jilbab @ lintas jalan yang terkena serangan. Tapi mereka tidak. Aku yakin mereka menyukai semua ini," ia melanjutkan.

Foto dua wanita berhijab di New York City pasca-teror oleh Laura Loomer. (Twitter - @LauraLoomer)

Kicauan tersebut lantas memicu emosi dari beberapa pihak termasuk Gigi Hadid. Dengan nada geram, Gigi pun membalas kicauan Laura Loomer dengan menuliskan, "Laura, aku benci memberi perhatian kepadamu, tapi aku perlu memberitahumu- Kau sangat bodoh."

 

 

2 of 2

Kurang Terima

Sedikit kurang terima, Laura Loomer pun membalas kicauan Gigi Hadid dengan kalimat, "Setiap liberal yang diverifikasi di Hollywood & MSM menyampaikan tweet kepadaku hari ini. Kurasa aku benar-benar membuat mereka kesal! Ini tidak seperti aku membunuh 8 org...,"

Namun seperti disampaikan Bustle.com, Gigi Hadid menanggapi dengan santai kicauan tersebut sambil menuliskan, "Sayangnya.. RT-mu hanya membuktikan keputusasaan nggak berkelas menyebarkan kebencian untuk cari perhatian.."

Gigi Hadid mengenakan rancangan rumah mode Moschino saat Milan Fashion Week di Italia, Kamis (21/9). Selain tampil seperti buket bunga, Gigi Hadid juga memperagakan koleksi lain milik rumah mode Moschino. (AP Photo/Luca Bruno)

Reaksi Gigi Hadid kepada Laura Loomer itu pun mengundang banyak tanggapan positif dari warganet. Salah satunya mengutarakan, "Ini adalah tweet terbaik kamu btw! aku sangat menyukaimu."

Gigi Hadid sendiri merupakan wanita keturunan Palestina yang cukup lama menetap di Amerika Serikat bersama keluarganya. Memiliki keluarga muslim, ia sempat berpose dengan jilbab beraneka ragam untuk sampul pertamanya di Vogue Arabia pada awal tahun ini.

Zayn Malik, Gigi Hadid, beserta ibunda masing-masing, Trisha Malik dan Yolanda Hadid. (Instagram - @yolanda.hadid)

Sang model sempat menyatakan kebanggaan dengan keluarganya yang merupakan keturunan Palestina. Kekasih Gigi Hadid, Zayn Malik yang juga eks One Direction, merupakan seorang keturunan Pakistan. Pada hari raya Idul Adha tahun ini, keduanya bersama ibunda masing-masing sempat memberikan ucapan perayaan kepada umat muslim di seluruh dunia.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by