Bercanda soal Payudara Katy Perry, Ellen DeGeneres Dikecam

Oleh Ratnaning Asih pada 30 Okt 2017, 10:40 WIB
Diperbarui 30 Okt 2017, 10:40 WIB
Ellen Degeneres
Perbesar
Ellen Degeneres (Kevin Winter/Getty Images)

Liputan6.com, Los Angeles - Bukan rahasia lagi bahwa Katy Perry dan Ellen DeGeneres adalah dua sahabat akrab. Karena itu, tak heran bila Ellen DeGeneres mengucapkan selamat ulang tahun lewat media sosial untuk ultah sang sahabat yang jatuh pada 25 Oktober lalu.

Ellen DeGeneres melakukannya dengan gayanya khasnya, yakni dengan humor yang sedikit nakal.

Tepat di hari ultah Katy Perry, Ellen mengunggah sebuah foto lama yang memperlihatkan dirinya yang diapit oleh sang istri, Portia de Rossi, dan Katy Perry. Dalam foto itu, Ellen DeGeneres tampak sedang memandang ke arah dada Katy Perry dengan mulut terbuka lebar.

"Happy birthday, @KatyPerry! It’s time to bring out the big balloons! (Selamat ulang tahun @KatyPerry! Waktunya untuk membawa balon-balon besar itu)," twitnya mengiringi unggahan foto tersebut. Kalimat kedua di twit ini sebenarnya adalah penggalan lirik dari lagu Katy Perry, "Birthday".

Kalimat ini mungkin sebenarnya hanya ungkapan candaan antar teman. Namun ternyata banyak orang yang menganggap ini adalah satu kalimat yang tak pantas. Apalagi, industri hiburan tengah diguncang skandal seksual Harvey Weinstein.

Dilansir dari Ace Showbiz, Senin (30/10/2017), Ellen DeGeneres dihujani celaan dari berbagai kalangan, termasuk dari sesama pesohor. Salah satunya dari presenter Piers Morgan.

"Kalau pria yang bercanda seperti ini, Ellen pasti akan memimpin teriakan: 'B*BI SEKSIS!'" tulisnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh banyak warganet. "Dia memang hanya ingin bercanda, tapi di sini ada standar ganda. Kalau yang melakukannya adalah pria kulit putih yang orientasi seksualnya lurus, dia bakal dipaku ke dinding," tulis seorang warganet.

"Aku kehilangan rasa hormat atas Ellen setelah melihat hal ini. Contoh yang buruk bagi banyak gadis muda yang meneladani Ellen. Sedih," kata pengguna Twitter lainnya.