Angelina Sondakh Hafal Alquran, Reza Artamevia: Alhamdulillah

Oleh Istihanah Soejoethi pada 27 Okt 2017, 16:20 WIB
Diperbarui 27 Okt 2017, 16:20 WIB
20160106-Kenakan Hijab Merah, Angelina Sondakh Jalani Sidang Nazaruddin
Perbesar
Terpidana kasus korupsi, Angelina Sondakh usai menjadi saksi di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (6/1). Angelina Sondakh menjadi saksi atas kasus dugaan suap yang dilakukan M. Nazaruddin. . (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengenai Angelina Sondakh telah berhasil menghafal Alquran sebanyak 15 juz telah menjadi viral. Banyak pihak memberikan pujian terhadap Putri Indonesia 2004 itu.

Hal itu disambut baik oleh Aaliyah Massaid, anak tiri Angelina Sondakh. "Iya, sekarang baca Alqurannya sudah bagus banget dan sudah berhijab juga," ungkap Aaliyah Massaid saat hadir dalam pembuatan videoklip terbaru Reza Artamevia di kawasan Kemang, Jakarta (27/10/2017).

Kendati demikian, Aaliyah Massaid mengaku bahwa tak mengetahui proses ibu sambungnya itu dalam menghafal Alquran. "Kalau ketemu aku biasanya cuma ngobrol soal pribadi enggak pernah bahas-bahas yang kayak begitu," jelasnya.

Tak hanya Aaliyah Massaid, Reza Artamevia, mantan istri almarhum Adjie Massaid, juga mengaku bersyukur akan pencapaian Angelina Sondakh yang sudah mendalami agama Islam selama berada di balik jeruji besi.

"Saya baru dengar, sungguh alhamdulillah. Bersyukur ya, doa saya selalu buat dia," ujar wanita 44 tahun itu.

Walaupun tak pernah bertemu secara langsung dengan Angelina Sondakh, Reza Artamevia mengaku bahwa komunikasi dengan wanita asal Manado itu selalu tersambung lewat kedua putrinya, Zahwa dan Aaliyah.

"Belum-belum (ketemu Angelina Sondakh), paling lewat anak-anak saja, salam-salam saja. 'Bu salam', 'Bu dapat salam dari mami', entar yang di sana 'salam balik dari ibu," Reza Artamevia mengakhiri.