Sukses

Bahasa Tak Jadi Penghalang Koutaro Kakimoto Dekati Velove Vexia

Koutaro Kakimoto dan Velove Vexia sama-sama membintangi film Hujan Bulan Juni yang akan tayang pada 2 November mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Velove Vexia kembali menghiasi layar lebar lewat film terbaru, Hujan Bulan Juni. Dalam karya terbarunya ini, selain dengan Adipati Dolken, Velove juga beradu akting dengan aktor asal Jepang, Koutaro Kakimoto.

Bermain dengan orang asing memang bukan persoalan yang mudah. Biasanya perbedaan bahasa dan budaya dapat menjadi penghalang bagi setiap aktor dan aktris dalam beradegan. Namun, hal tersebut tak berlaku bagi Koutaro Kakimoto pemeran Katsuo dalam film Hujan Bulan Juni.

Velove Vexia (Helmi Afandi/Liputan6.com)

"Velove itu orangnya baik banget dan saya bermain di sini sebagai orang Jepang. Jadi ada dinding di antara kami karena perbedaan bahasa dan budaya, tapi Velove menghancurkan si dinding pembatasnya itu," kata Koutaro Kakimoto, usai acara press screening film Hujan Bulan Juni di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (24/10/2017).

Putra dari pemeran Satria Baja Hitam R(X) Koutaro Minami itu mengungkap bahwa sikap friendly yang ditunjukan Velove Vexia sangat membantu dirinya untuk membangun chemistry selama syuting.

"Saya sendiri tidak bisa bahasa Inggris. Tapi Velove selalu mengajak saya ngomong terus dan saya perlahan mencoba mengerti dan menjawab pakai bahasa Indonesia saya yang belum lancar sekali," paparnya.

Katsuo Kakimoto juga mengungkap bahwa terkadang kendala bahasa selama syuting justru dijadikan bahan candaan dirinya dan Velove Vexia.

Para bintang film Hujan Bulan Juni mengunjungi redaksi Liputan6.com seperti Velove Vexia, Surya Saputra, dan Koutaro Kakimoto. (Helmi Afandi/Liputan6.com)

"Kadang pembicaraan tidak serius, jadi karena bahasanya beda dan sama-sama tidak mengerti malah bikin ketawa," ujarnya.

Hujan Bulan Juni merupakan film yang adaptasi dari novel dengan judul yang sama. Bercerita mengenai Pingkan (diperankan Velove Vexia) dan Sarwono (Adipati Dolken) yang harus berpisah selama dua tahun karena Pingkan mendapat beasiswa untuk melanjutkan studi ke Jepang.

Selama di Jepang, Pingkan pun dekat dengan salah satu teman yang berkebangsaan Jepang, Katsuo (Koutaro Kakimoto). Hujan Bulan Juni akan mulai tayang pada 2 November 2017 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini