Sukses

Jati Diri Bisma Karisma Terkuak di Album Perdana

Bisma Karisma selama ini masih menggunakan identitasnya sebagai mantan personel boyband SMASH.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan personil SMASH, Bisma Karisma saat ini tengah disibukkan dengan rencana untuk mengeluarkan album solo dalam waktu dekat ini.

Saat berbincang di kawasan Tebet, Jakarta Selatan soal masalah tersebut, pria 26 tahun itu mengaku ingin menampilkan siapa dirinya sebenarnya yang masih belum diketahui banyak orang.

Salah satunya lewat warna musik yang sangat berbeda dengan grup yang membesarkan namanya kala itu, SMASH.

"Mereka bakal mengenal saya lebih dalam ketika di musik itu seperti apa. Personal saya ada di situ semua. Saya pengin dikenal lewat tulisan saya, karya saya," ungkap Bisma Karisma.

Dari situ, ia pun tidak peduli apakah nanti karyanya akan diterima atau tidak. Yang pasti, ia ingin menjadi dirinya sendiri dalam album solonya tersebut.

"Bukan masalah bakal laku atau enggak, bakal diterima atau enggak. Tapi ketika mereka yang ngerti atau nerima, mereka bakal bener-bener menerima. Bukan yang cuma selewat hanya karena visual saya misalnya," lanjut Bisma Karisma.

Soal warna musiknya, ia mengaku terinspirasi dari beberapa musisi di tanah Britania Raya. Selain itu, sentuhan musik Indonesia era 70-an.

"Referensi yang pasti The Beatles. British rata-rata​, kalau band pasti British. Oasis gue dengerin banget, bahkan Sigur Ros gue kasih dikit. Gue pengen kasih sentuhan Indonesia dikit jaman Guruh Soekarno Putra, masih jaman Chrisye di Gypsy karena itu anak muda jaman now gak tau ada musik seperti itu," kata Bisma Karisma.

"Apakah bisa dihargai di era sekarang kita enggak tau. Jadi saya pengin coba kasih sentuhan itu. Mungkin ga banyak tapi at least bakal ada nyawanya di musik saya," tutup Bisma Karisma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.