Sukses

Heboh Surat Cinta Untuk Starla, Virgoun Bikin 4 Versi

Virgoun mengeluarkan album berjudul Surat Cinta Untuk Starla.

Liputan6.com, Jakarta Sukses dengan dua single yang dilepas di pasaran, vokalis Last Child, Virgoun mengeluarkan album solo yang diberi nama Surat Cinta Untuk Starla. Dalam album solonya ini, Virgoun memastikan lagunya berbeda ketika bersama Last Child.

Nama Virgoun mulai menjadi perbincangan setelah meluncurkan single solonya Surat Cinta Untuk Starla. Sukses yang pertama, ayah satu anak itu kembali meluncurkan single keduanya dan mendapat sambutan baik dari masyarakat. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Kalau yang ini lebih lembut saja menyamaikannya Karena kalau di Last Child kan benar-benar yang high oktan, emosinya nyampe. Di sini gue pengin lebih menyampaikan sesuatu yang lebih intim, nggak perlu teriak-teriak, tapi lebih ke person to person, pelan-pelan biar masuk ke hati orang," ujar Virgoun saat ditemui di peluncuran albumnya di KFC Kemang, Jakarta, Kamis (19/10/2017)

Dalam melakukan promonya, Virgoun juga menggandeng Last Child. Ini semua dilakukan karena efesiensi dan profesional. Selain itu, Virgoun pun mengaku jika dirinya lebih mementingkan Last Child tetap eksis di dunia musik.

"Kalau prioritas lebih ke mereka, karena budget kan gedean gue sedikit. Biar mereka jalan terus karena kalau nggak digituin selesai mereka nanti. Memang gue adaptasinya gimana biar EO mikirnya daripada gue manggung sendiri, mendingan sekalian manggil fullband. Cuma untuk gue pribadi, projek gue sudah selesai, utang gue sudah lunas tauhn ini, saatnya gue balik ke kandang. Gue mau ngeluarin single lagi sama Last Child, hura-hura, ngerock lagi," ujarnya.

Dalam albumnya sendiri berisi 10 lagu kompilasi. Beberapa musikus yang turut menyumbangkan suara pada album Virgoun adalah bandnya sendiri, Francia Karel, dan Yemima Grace. Sementara lagunya sendiri terdiri dari empat versi lagu 'Surat Cinta untuk Starla'. Lalu juga ada lagunya berjudul 'Bukti', 'Seluruh Nafas Ini', Bernafas Tanpamu', 'Tak Pernah Ternilai', 'Duka', dan 'Dunia Untukmu'.

Virgoun

"Yang pasti dalam album ini benar-benar tidak ada distorsi. Nuansanya benar-benar akustik, adem, banyak stringnya, cara nyanyi gue pun kebanyakan serak-serak. Gue adaptasi se- humanis mungkin supaya mereka yang nggak punya bakat nyanyi atau suara tinggi bisa lebih mudah," pungkas Virgoun.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini