Sukses

X-Men: Dark Phoenix dan Captain Marvel Punya Musuh yang Sama?

Film X-Men: Dark Phoenix disinyalir bakal memiliki antagonis yang sama seperti Captain Marvel.

Liputan6.com, Los Angeles - Pihak 20th Century Fox saat ini telah merampungkan proses syuting film X-Men: Dark Phoenix yang akan rilis pada tahun depan. Film adaptasi komik Marvel ini menjadi yang ke-13 di waralaba X-Men sekaligus menjadi pembuka bagi sebuah trilogi baru.

Menurut laman Screen Rant, baru-baru ini, film yang disutradarai oleh produser Simon Kinberg ini bakal memperkenalkan Skrull, alien yang bisa berubah wujud. Andai itu benar, maka X-Men: Dark Phoenix memiliki antagonis yang sama seperti Captain Marvel.

Ras alien bernama Skrull di Captain Marvel. (Screen Rant)

Kabar yang pertama kali disampaikan oleh situs Universo X-Men itu menyebutkan bahwa X-Men: Dark Phoenix bakal menampilkan adegan Profesor X, Magneto, Cylops, dan Jean Grey sedang menghadiri sebuah pertemuan di PBB. Namun pertemuan tersebut malah diinterupsi oleh serangan alien yang ternyata adalah kaum Skrull.

Meskipun begitu, belum ada konfirmasi secara langsung mengenai informasi X-Men: Dark Phoenix tersebut. Situs Universo X-Men kabarnya menjadi salah satu sumber terpercaya di kalangan para penggemarnya. Sebelumnya, mereka berhasil menyampaikan berbagai informasi akurat perihal X-Men: Apocalypse.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Captain Marvel

Desain konsep film Captain Marvel. (cbr.com)

Sebelumnya dikabarkan oleh Marvel Studios bahwa Captain Marvel bakal memiliki sosok antagonis berupa kaum alien bernama Skrull. Dalam film tersebut, Skrull digambarkan sudah ada sejak tahun 1990-an. Namun, film Captain Marvel baru tayang pada 2019.

Meskipun punya musuh yang sama dan juga berasal dari komik Marvel, kisah X-Men: Dark Phoenix dan Captain Marvel tak bertempat di jagat yang sama, mengingat rumah produksinya berbeda.

X-Men: Dark Phoenix sendiri berkisah tentang Jean Grey yang mengembangkan kekuatan besarnya hingga ia berubah menjadi Dark Phoenix. Anggota X-Men yang lain pun terjebak dalam pilihan antara kehidupan anggota tim atau seluruh makhluk yang ada di bumi.

Salah satu adegan dalam film X-Men: Apocalypse. (20th Century Fox)

Film yang tiba November 2018 ini juga akan menjadi yang pertama kalinya bagi kisah X-Men yang mengambil lokasi di luar angkasa. Kerajaan luar angkasa bernama Shi'ar dipastikan bakal menjadi antagonis utama X-Men: Dark Phoenix.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.