10 Artis K-Pop Ini Akui Punya Fobia Aneh

Oleh Desika Pemita pada 19 Okt 2017, 00:00 WIB
Diperbarui 20 Okt 2017, 23:13 WIB
Sunny `Girls Generation`

Liputan6.com, Jakarta Selebritis dikenal sebagai sosok yang mempesona di depan publik. Sebagai idola yang namanya melejit, artis K-Pop pun juga berusaha untuk memberikan penampilan terbaiknya untuk penggemar.

Siapa sangka jika di balik kesempurnaan sosoknya di depan publik, idola KPop juga memiliki fobia atau ketakutan tersendiri terhadap suatu hal.

Hal itu membuktikan idola hallyu ternyata juga manusia biasa. Mereka memiliki rasa takut juga, lho! Beberapa idola hallyu ini mengalami fobia atau memiliki rasa ketakutan yang berlebihan terhadap sesuatu.

Fobia apa saja yang dirasakan para artis asal Korea Selatan ini?

2 of 11

Sunny `Girls Generation`

Sunny dikenal sebagai idola dengan tubuh paling mungil di Girls Generation. Sunny juga dikenal sebagai artis dengan nama yang bersih di dunia hiburan, tanpa skandal.

Wajar saja, Sunny memang tampak menjaga segala perilakunya di depan publik. Untuk pertama kalinya, dalam sebuah variety show, Sunny mengungkapkan ia hanya manusia biasa.

Sunny `Girls Generation` (Naver)

Rupanya Sunny memiliki fobia terhadap suara keras, termasuk kembang api. Rupanya fobia Sunny muncul, sang idol pernah menetap di Kuwait. Sunny juga sempat menyaksikan perang teluk pada 1990-an, banyak ledakan di daerahnya.

"Aku tak tahan mendengar suara yang sangat keras. Aku akan menjadi sangat ketakutan," sebut Sunny.

3 of 11

Luhan

Luhan, mantan personel EXO mengungkapkan rasa takutnya yang berlebihan terhadap ketinggiannya. Akibat fobianya, Luhan sampai mengundurkan diri dalam sebuah variety show.

Rupanya variety show itu membuat Luhan harus berpergian dengan pesawat terbang dalam waktu yang lama. Hal itu membuat Luhan cemas dan takut saat memikirkannya. Melalui wakilnya, Luhan meminta maaf atas kondisi yang dialaminya.

"Kami yakin penggemar setia Luhan telah memahami kondisi ini, Akrofobia (perasaan takut seseorang terhadap tempat tinggi) dialami banyak orang, termasuk Luhan. Dia sudah stres jika memikirkan perjalanan yang harus dia lakukan dengan pesawat terbang di masa lalu (menjelaskan jadwal padatdi beberapa negara dengan EXO)," ujar wakil dari Luhan.

"Akhirnya, dengan alasan itu Luhan terpaksa menolak tawaran bagus yang datang kepadanya. Namun ia berterima kasih karena telah mendapatkan kesempatan itu,"' ungkapnya.

4 of 11

Chanyeol `EXO`

Chanyeol memiliki tinggi 184 centimeter. Dengan tubuh tingginya yang menjulang, Chanyeol memang memiliki pesona tersendiri. Wajar saja, penggemar--khususnya kaum Hawa--bertekuk lutut kepada Chanyeol.

Namun ada sisi Chanyeol yang tak banyak diketahui banyak orang. Chanyeol menyebutkan, ia fobia dengan serangga.

Chanyeol `EXO`

Saat tayangan Roomates, terlihat reaksi lucu Chanyeol saat melihat serangga. Dia panik melihat lebah terbang di dekatnya. Beruntung Nana `Orange Caramel` datang membantunya mengeluarkan lebah dari dalam ruangan.

"Ada lebah. Pertama saya memang takut dengan serangga. Lebahnya besar sekali hingga membuat saya berpikir itu adalah peri," ujar Chanyeol sambil tertawa untuk menutupi rasa takutnya.

5 of 11

Taemin `SHINee`

Taemin terkenal di dunia hiburan sebagai personel boy band ternama asal Korea, SHINee. Sebagai member group idol, Taemin menunjukkan dirinya juga memiliki kemampuan vokal yang mumpuni.

Taemin juga dikenal sebagai dance machine yang mampu memukau dengan koreografinya. Namun Taemin ternyata memiliki fobia terhadap serangga.

Taemin `SHINee`

Penampilan Taemin jadi berantakan akibat melihat serangga yang terbang di dekatnya setiap beraksi di luar ruangan. Semua itu sempat terekam di video fans.

Di video, terlihat Taemin tiba-tiba langsung kehilangan konsentrasi akibat melihat serangga yang terbang di dekatnya. Akibatnya, koreografi yang dilakukan Taemin pun berantakan.

6 of 11

Eunhyuk `Super Junior`

Eunhyuk, member Super Junior ini memang dikenal konyol, membuat orang sekitarnya tertawa. Eunhyuk mengaku memiliki fobia terhadap hewan melata dan beberapa jenis serangga.

Ternyata banyak hal yang ditakutkan Eunhyuk. Tak hanya ular atau serangga, tapi jarum suntik.

Eunhyuk `Super Junior`

Ia tak tahan jika melihat hal-hal yang menakutkan tersebut berada di depannya. Ketakutan Eunhyuk ini sudah menjadi rahasia umum di kalangan rekan-rekannya dan penggemar.

"Saya tak bisa menangkan serangga karena ketakutan saya," ujar Eunhyuk dalam sebuah acara televisi.

7 of 11

Sunggyu `INFINITE`

Sunggyu merupakan pemimpin di INFINITE. Tentu saja, ia memiliki karisma yang terpancar. Tak ada yang menyangka, Sunggyu ternyata memiliki fobia.

Anehnya, fobia Sunggyu muncul saat ia datang ke taman hiburan. Rupanya Sunggyu takut untuk datang ke taman hiburan. Namun ia tak mengungkapkan alasan fobianya muncul.

Sunggyu `INFINITE` (YouTube)

Dalam sebuah acara, Sunggyu lari tunggang-langgang saat ia dan rekan-rekannya mendatangi taman hiburan. Ternyata, Sunggyu takut saat didatangi anjing kecil yang lucu.

8 of 11

Key `SHINee`

Key, personel SHINee tersebut memang membuat penggemarnya, khususnya wanita, lumer melihat penampilan atau aksinya.

Sebagai idola, kehidupan Key pasti akan terjamin. Selain itu, Key juga memiliki wajah yang rupawan hingga berbondong-bondong kaum Hawa pasti ingin mendekatinya. Dengan alasan itu, tampaknya hubungan asmara Key dengan seorang wanita terlihat selalu lancar.

Key `SHINee`

Namun tak ada yang menyangka, Key ternyata juga punya fobia terhadap ketinggian. Reaksi Key yang lucu terekam di sebuah variety show, saat ia menjadi bintang tamunya.

Key nyaris menangis saat melakukan bungee jumping. Ia mengaku langsung pusing ketika melihat ketinggian, menolak untuk melakukannya.

 

9 of 11

Kiseop `U-Kiss`

Kiseop, member U-Kiss yang dikenal tampan. Wajar saja, Kiseop dikenal sebagai lady killer atau penakluk wanita.

Kiseop juga memiliki vokal mumpuni. Kiseop memiliki vokal yang tinggi. Kerap kali, membuat rekan-rekannya kaget saat Kiseop menjerit.

Kiseop `U-Kiss`

Rahasia Kiseop terungkap saat tampil di sebuah variety show bersama rekan-rekannya di U-Kiss. Kiseop memiliki ketakutan terhadap ketinggian.

Saat melakukan pengambilan gambar untuk variety show, Kiseop menunjukkan ketakutannya saat diminta naik cable car. Kiseop berteriak dan meminta pulang seperti anak kecil.

10 of 11

Changsub `BTOB`

Changsub, member BTOB yang dikenal dengan gaya konyolnya. Idola yang satu ini tak malu tampil apa adanya di variety show.

Di balik keceriaannya, tak ada yang menyangka Changsub ternyata punya fobia terhadap ketinggian. Bahkan, reaksi Changsub pun juga tampak lucu, membuat orang lain tertawa.

Changsub `BTOB`

Saat itu, Changsub diminta melakukan bungee jumping atau lompat tinggi. Changsub sampai melarikan diri.

Ia mengaku nyaris mati ketakutan. Namun Changsub tak menjelaskan lebih rinci penyebab fobianya muncul.

11 of 11

Sojin `Girl's Day`

Sojin `Girl's Day`mengungkapkan rasa takutnya terhadap ceker ayam. Setiap melihat makanan berbahan itu, membuat kepala Sojin menjadi pusing.

Dalam sebuah variety show, Sojin menyebutkan ia fobia terhadap ceker ayam. Saat teman-temannya dengan nikmat menyantap makanan tersebut, Sojin memilih pergi atau menghindar.

Sojin `Girl's Day` (Naver)

Bagi Sojin, melihat ceker ayam saja sudah menyiksanya, apalagi harus memakannya. Setiap melihat ceker ayam, Sojin mengaku memilliki mimpi buruk. Sojin merasa seolah kaki ayam tersebut mencengkeramnya hidup-hidup.

"Aku tak tahan melihatnya. Seolah kaki-kaki itu akan mencengramku dengan kuat, tidak mau melepaskannya," ujar Sojin.

Lanjutkan Membaca ↓