Sukses

Saran Anggun untuk Artis Muda yang Ingin Go International

Anggun meluncurkan single baru dan di bercerita tentang banyak hal.

Liputan6.com, Jakarta - Karier musik penyanyi asal Tanah Air Anggun di ranah Internasional bisa dibilang terus beranjak naik. Usai melakoni tur di Prancis dan Belgia, pelantun "Snow on The Sahara" ini kembali meluncurkan single terbarunya yang berjudul "What We Remember".

Selain akan menjadi jembatan bagi album barunya nanti, single berbahasa Inggris ini memiliki makna yang cukup dalam, yakni tentang hal-hal yang akan dikenang dari kehidupan kita sebagai seorang manusia.

Anggun C Sasmi. (Universal Music Indonesia)

"Lagu ini bicara tentang kenyataan hidup di mana kita hanya punya kesempatan hidup ini sekali dan sedikit waktu, maka kamu harus membuat sesuatu yang berguna, kamu harus membuat orang terinspirasi, membuat orang mengingatmu. Suatu saat, kamu hanya akan jadi kenangan. Berharap kamu tahu kamu sudah mencoba yang terbaik untuk ini, jadi itu akan menjadi kenangan yang baik," ucap Anggun dalam sebuah rilis pers yang diterima Liputan6.com, belum lama ini.

"Saya mencoba untuk jujur dengan tulisanku, dan sekarang laguku itu lebih tentang sekelilingku daripada tentang diriku. Semuanya tentang sesuatu yang logis, tentang apa yang aku baca, aku lihat. Apa yang aku makan, yang aku tonton, lalu semua diterjemahkan menjadi emotions, dan emotions itulah yang kemudian menjadi lagu," tambahnya.

Anggun C Sasmi. (Universal Music Indonesia)

Dalam kesempatan ini, Anggun juga memberi saran bagi artis muda yang tengah berusaha masuk ke ranah Internasional. Bagi Anggun, salah satu hal yang paling penting adalah tetap menjadi diri sendiri.

"Tak perlu mencoba menjadi Britney-nya Asia, atau Beyonce-nya Asia, atau Nicky Minaj-nya Asia. Hanya ada satu mereka di dunia, dan hanya ada satu kamu di dunia. Jadilah diri sendiri yang terbaik!" tutup Anggun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.