Sukses

Putri Titian Belajar Urus Anak dari Instagram

Bagi Putri Titian, sebagai seorang ibu milenial, ia harus pintar-pintar memanfaatkan gadget untuk segala kebutuhan.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi seorang ibu bukan hal yang mudah bagi Putri Titian. Terlebih dirinya belum punya pengalaman dalam mengurus anak. Beruntungnya, banyak pelajaran yang bisa ia dapat melalui dunia maya, salah satunya dari Instagram.

Ibunda Theodore Iori Liem menuturkan, bukan teori yang ia dapatkan dari Instagram, melainkan prakter. Dari situ ia mudah mempelajari bagaimana cara mengurus bayi.

Junior Liem dan Putri Titian membuat foto keluarga dengan tema Indonesia. Simak keseruan fotonya berikut ini.

"Sekarang banyak banget ibu-ibu yang nge-share kehidupan parenting mereka. Dan itu menurut aku kayak, 'oh ini belajar juga nih gue'. Karena mereka praktik langsung, bukan teori. Misalnya anak tuh nangis, kenapa nangis? Kalau menurut ibu-ibu tuh, gini-gini," ucap Putri Titian, saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (15/10/2017).

Tak hanya menjadi media hiburan saja, Instagram banyak memberikan pelajaran buatnya. Selain mendapatkan teori dari buku-buku yang ia baca dalam mengurus anak, Putri Titian butuh praktek agar mudah menjalaninya.

"Iya dong, kan ibu-ibu milenial. Karena selain buku, buku juga banyak, baca baca. Tapi aku banyak tahu parenting dari Instagram," jelas Putri Titian.

Putri Titian

Tak sedikit Instagram yang menjelaskan bagaimana cara mendidik anak di usia dini. Di dalamnya juga menjelaskan bagaimana cara mengurus anak, perlengkapan bayi, sampai dengan memilih makanan yang tepat buat si bayi.

"Ada yang menjelaskan soal bagusnya makanan buat bayi, terus soal perlangkapan bayi," kata Putri Titian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini