Sukses

Indonesia Comic Con 2017, Pengalaman Seru Penggemar Budaya Pop

Para penggemar budaya pop bakal dimanjakan dengan Indonesia Comic Con 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Para penggemar Pop Culture, kini tengah bersiap untuk kehadiran perayaan budaya pop terbesar, Indonesia Comic Con (ICC) 2017. Acara ini bakal menyajikan budaya pop Barat dan Timur, spesial buat para penggemar sejati anime, video game, film, TV, manga, dan masih banyak lagi.

ReedPOP melalui Reed Panorama Exhibitions (RPE) kembali dengan acara tahunannya di Jakarta Convention Center pada 28 dan 29 Oktober 2017 mendatang dengan dihadirkannya cosplay tingkat dunia, panel diskusi, dan acara live show. Namun yang paling seru adalah kehadiran bintang tamu dari dalam dan luar negeri yang pasti sudah sangat eksis di kalangan budaya pop.

Banyak selebritas dunia yang menghadiri Indonesia Comic Con.

James Boey, selaku General Manager Reed Panorama Exhibitions mengatakan, "Tiap tahun ribuan penggemar budaya pop di Indonesia menantikan acara ini. Alasan mereka pun beragam mulai dari menikmati suguhan kreasi anime, video game, cosplay, manga, maupun karakter imajiner lainnya yang mampu memberikan pengalaman budaya pop yang sesungguhnya.

Di Indonesia Comic Con 2017 kehadiran artis papan atas dunia dari serial Games of Thrones dan Power Rangers membuktikan bahwa Indonesia Comic Con sebuah perhelatan budaya pop yang patut diperhitungkan."

ReedPOP sebelumnya sudah dikenal sebagai penyelenggara acara budaya pop terbesar di Amerika Serikat, termasuk New York Comic Con (NYCC), yang bahkan kedatangan 200 ribu pengunjung di tahun 2016. Jadi, acara ICC tahun ini akan tak kalah meriah dengan dihadirkannya 180 tenan pameran dari delapan negara, yaitu Amerika, Italia, Hong Kong, Jepang, Singapura, Thailand, Malaysia, dan juga Indonesia.

Indonesia Comic Con akan diselenggarakan pada 1-2 Pktober 2016 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat,

Para pemain besar di industri hiburan ini yang ikut hadir di ICC nanti adalah Road to Infinity War dari Marvel Studios, Star Wars dari Disney Indonesia, The Walking Dead dari Fox Asia, Gudetama dari Sanrio, Justice League dari Live4Toys, TOKIDOKI, FUNKO, Bandai, Hot Toys, Lego's NinjaGO, Zak Storm dari MNC Animation, M&C Comics, Elex Media Komputindo, Shirokuma Cafe, dan masih banyak lainnya.

Tahun ini, kita menyambut konten terbaru, yaitu Sneaker Zone, yang menampilkan koleksi sneakers langka dan peluncuran Game Expo (GX) Indonesia (didukung oleh Indonesia Comic Con x Jakarta Game Fest) di ICC 2017.

Pengunjung berfoto bersama para tokoh comic con di pameran Indonesia Comic Con di JCC, Jakarta, Sabtu (14/11). Lebih dari 80 produk baru dan eksklusif diperkenalkan pada pameran tersebut. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

"Tema global kami untuk ReedPOP adalah, 'Kami selalu mengutamakan Fans kami," kata Mary Franklin selaku Direktur Acara Global untuk ReedPOP. "Untuk menunjukkan yang terbaik bagi penggemar Indonesia, tim yang berbasis di Jakarta akan mengumpulkan konten dan bakat yang luar biasa dari belahan Timur dan Barat untuk Indonesia Comic Con tahun ini. Mereka telah menciptakan fitur hiburandan pertunjukan baru yang benar-benar sesuai dengan tema acara in yaitu, 'We Are Pop Culture'. Saya tidak sabar untuk melihat penggemar menikmati pertunjukan ini!"

Ingin tahu siapa dan apa saja yang akan hadir di Indonesia Comic Con 2017? Simak deretan lengkapnya berikut ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengisi Indonesia Comic Con 2017

Jason David Frank, pemeran Power Rangers Hijau. (SCG Power Rangers)

Ranger Hijau

Sosok Jason David Frank atau "Green Power Ranger" pasti tidak asing lagi bagi pengemar Power Rangers. Perannya sebagai Tommy Oliver dalam serial Power Ranger hingga saat ini masih mengagumkan.

Artis Komik

Dari jajaran komik artis, Yanick Paquette sangat terkenal akan karyanya sebagai illustrator komikus. Karyanya termasuk Wonder-Woman, Superman, Batman, Avengers, JLA, X-Men, Wolverine Weapon X, Terra Obscura, Seven Soldiers, dan Swamp Thing.

Komik superhero Justice League. (DC Comics / ifanboy.com)

Bernard Chang terkenal akan karyanya untuk komik seperti Wonder Woman, Superman, Supergirl, Green Lantern Corps, dan The Game (by Neil Strauss).

Dari Indonesia, adalah seorang ilustrator dan komikus asal Surabaya adalah Is Yuniarto. Beberapa dari karyanya memperoleh penghargaan antara lain: Wind Rider dan Garudayana.

Cosplayer

Pugoffka, sang cosplayer dari Ukraine, Angie, cosplayer ternama dari Malaysia, dan juga dilengkapi oleh Pion Kim, cosplayer dari Korea Selatan yang terkenal dengan kostum Harley Quinn-nya.

DJ

DJ dari Jepang yang ikut memeriahkan acara adalah Ryu, Kors K, Pinnochio P dan juga MK–2.

Video Game

Peluncuran game show terbaru sebagai salah satu bagian dari Indonesia Comic Con, GX Indonesia, dimeriahkan dengan turnamen Tekken 7, Marvel vs. Capcom Infinite, dan juga Vaint Glory.

Segmen Baru

Ada juga segmen terbaru yaitu, Sneaker Zone, dimana area ini diisi oleh beragam sepatu layak koleksi yang pastinya akan mengiurkan semua penggila sneakers.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini