Sukses

Alasan Umi Pipik Gelar Tahlilan untuk Julia Perez

Umi Pipik mengakui Julia Perez adalah sosok yang baik dan ramah.

Liputan6.com, Jakarta - Umi Pipik ikut merasakan kehilangan sosok Julia Perez (Jupe), yang meninggal dunia akibat kanker serviks pada 10 Juni 2017. Di mata mantan istri mendiang Ustaz Jefri Al Buchori itu, Jupe adalah sosok wanita yang baik dan ramah.

Oleh karena, memperingati 100 hari meninggalnya Julia Perez, Umi Pipik menggelar acara pengajian dan tahlilan. Kegiatan itu juga dilakukan Umi sekaligus untuk mendoakan rumah makan miliknya yang baru saja dibuka.

Umi Pipik [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

"Walaupun dari jauh tetap mengena di hati. Aku doakan dia karena Jupe orang baik," kata Umi Pipik di sela-sela acara di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Jumat (22/9/2017).

Umi Pipik mengungkap, semasa hidup, Julia Perez beberapa kali sempat curhat dengannya masalah agama. Sebagai sahabat, ia hanya bisa mendoakan dan memberikan dukungan kepada pelantun "Aku Rapopo", agar bisa tabah dalam menjalani hidup. "Aku selalu support apapun. Dia orang baik," ujar Pipik.

Pemilik nama asli Dian Pipik Irawati ini berharap, doanya beserta anak-anak yatim bisa mengantarkan Jupe ke tempat terindah di sisi Tuhan.

"Doa ini bisa sampai apalagi bersama anak yatim doanya. Semoga Julia Perez dijauhkan dari siksa kubur, dan diberikan tempat terindah di sana," kata Umi Pipik.

Julia Perez (Liputan6.com/Herman Zakharia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.