Menikmati Jazz dan Keindahan Pantai di Senggigi Sunset Jazz 2017

Oleh Ferry Noviandi pada 18 Sep 2017, 20:30 WIB
Senggigi Sunset Jazz 2017

Liputan6.com, Jakarta - Ide menggabungkan acara musik dengan pesona alam semakin marak di Indonesia. Setelah sukses dengan Jazz Gunung, Prambanan Jazz dan lainnya, kini muncul festival musik baru yang tak kalah menarik, Senggigi Sunset Jazz 2017.

Sesuai dengan namanya, Senggigi Sunset Jazz dihelat di Pantai Senggigi, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB). Ajang yang didukung oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Barat ini dihelat pada 22 dan 23 September 2017.

Konfrensi pers acara Senggigi Sunset Jazz 2017. (Ferry Noviandi/Liputan6.com)

"Ini sebenarnya penyelenggaraan kedua. Di 2016 namanya Senggigi Beach Jazz dan sekarang jadi Senggigi Sunset Jazz," kata Bupati Kabupaten Lombok Barat, Fauzan Khalid, dalam acara konfrensi pers Senggigi Sunset Jazz 2017 di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (18/9/2017).  

Berkaca pada penyelenggaraan yang pertama, Fauzan Khalid optimistis musim kedua ini juga akan kembali meraih sukses. "Tahun lalu, walau keterbatasan waktu, persiapan dan pertama terselenggara, acara luar biasa sukses dan sambutan masyarakat begitu luar biasa. Tahun ini kami punya keyakinan sukses menyelenggarakan karena persiapannya benar-benar matang," sambung Fauzan Khalid.

Panitia menyediakan dua panggung dalam perhelatan Senggigi Sunset Jazz 2017, yakni Rinjani Stage dan Tambora Stage. Dengan keindahan pantai Senggigi yang tata panggung yang apik, Senggigi Sunset Jazz 2017 bakal menjadi suguhan yang sempurna antara musik dan keindahan alam.

Tohpati Bertiga yang beranggotakan Tohpati, Indro Hardjodikoro dan Bowie GBS akan tampil di ajang Senggigi Sunset Jazz 2017. (Ferry Noviandi/Liputan6.com)

"Malamnya kelihatan lampu di pulau seberang Bali. Makanya dari awal kami bilang, ini harmoni antara alam ditambah etnik lokal. Kami punya keyakinan perpaduan ini memunculkan keindahan luar biasa dan memberikan sumbangan untuk musik jazz," tutur Fauzan Khalid.

Sejumlah musikus lokal dan internasional akan meramaikan ajang Senggigi Sunset Jazz 2017. Dari dalam negeri, hadir musisi jazz ternama seperti Tohpati, Indro Hardjodikoro, Syahrani & Queenfireworks, Yura Yunita, Tesla Manaf, Ricad Hutapea Project dan lainnya. Sedangkan dari luar negeri, akan hadir Norma Jean (AS), Line (Jepang), dan Cellomano (Venezuela).

Yang menarik, Senggigi Sunset Jazz 2017 bebas dari tiket masuk alias gratis.