Sukses

Lorde Akui Mengalami Perubahan Saat Injak Usia 19 Tahun

Lorde mengalami sebuah perubahan dalam hidupnya saat ia injak usia 19 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi internasional, Lorde, menjelaskan lebih dalam soal proses kreatif pembuatan album terbarunya, Melodrama. Menurutnya, album tersebut menjadi sebuah titik di mana dirinya mengalami perubahan dalam hidupnya.

Album keduanya itu secara garis besar menceritakan tentang kisah perpisahan romantisnya dengan James Lowe, yang telah mereka jalani selama tiga tahun.

Lagu-lagu di album barunya bakal tak sempurna adalah kekhawatiran yang dirasakan oleh penyanyi yang salah satu lagunya pernah menjadi ‘soundtrack’ film ‘The Hunger Game: Mockingjay Part 1’. (Bintang/EPA)

"Pada dasarnya, saat saya berusia 19 tahun, dunia seperti, 'baiklah, kita akan hempaskan semuanya ke udara, dan semua itu akan turun dengan cara yang benar-benar gila'," kata Lorde kepada Vogue Australia seperti diberitakan NME, Minggu (17/9/2017).

"Tiba-tiba saya pindah dari rumah, saya mengalami perpisahan. Rasanya seperti setiap hari dan setiap malam saya, pikiran saya dipenuhi oleh semua hal baru ini. Saya benar-benar merasa seperti orang dewasa untuk pertama kalinya," lanjut Lorde.

Pemikiran-pemikiran tersebut kemudian ia tuangkan ke dalam tulisan yang pada akhirnya menjadi sebuah album, Melodrama. Tak disangka, pemikirannya tersebut membuatnya diberikan label sebagai cermin perspektif remaja. Menanggapi hal itu, Lorde sangat tersanjung.

Lorde (E!)
Pasalnya, dalam menulis tersebut Lorde hanya bertujuan untuk menuangkan permikiran pribadinya saja. Namun, respon yang didapat di luar dari itu.

"Saya berpikir, 'Ah, saya hanya seoarang anak kecil! Saya tidak bisa menjadi suara semua orang'. Itu hal yang menarik, dan terutama karena saya merasa tulisan saya begitu spesifik dan sangat pribadi. Namun orang benar-benar menganggapnya sebagai hal yang jauh lebih luas, di mana hal tersebut sangat menyanjung," tutur Lorde.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini