Sukses

Anak Kedua Kena Katarak, Asri Welas Cemas

Asri Welas mengungkapkan kecemasan saat anaknya yang kedua mengalami masalah di kesehatan mata.

Liputan6.com, Jakarta - Kebahagiaan Asri Welas atas kelahiran anak kedua pada 12 April 2017, ternyata sempat diwarnai kecemasan. Pasalnya, belum lama ini ia membagikan bahwa putra keduanya, Rayyan Gibran Ridharaharja atau yang dipanggil Ibran yang kini sudah lima bulan, sempat mengalami masalah kesehatan dengan matanya.

Rasa cemas itu diutarakan oleh Asri Welas melalui akun Instagram @asri_welas pada Senin (11/9/2017). Ia mengunggah sebuah foto ketika Ibran yang masih tiga bulan, sedang diperiksa kesehatan matanya oleh seorang profesor bersama para perawat.

Asri Welas memperlihatkan foto anak keduanya, Ibran sebelum operasi mata pada Juli 2017. (Instagram - @asri_welas)

Ungkapan kecemasan Asri Welas kala itu disampaikannya dalam keterangan foto. "Waktu itu Terus terang rasanya seperti langit runtuh harus menerima Kenyataan waktu Prof. Rita bilang Mas Ibran ada katarak di ke 2 matanya, sehingga menghalangi pandangan ke 2 matanya, ini foto pemeriksaan pertama Mas Ibran di usia nya 3 bulan pinter nya anakku sayang kita jalani semua pemeriksaan dari awal agar mas Ibranku bisa melihat dunia amin," tulisnya.

Melihat foto beserta keterangannya, beberapa warganet langsung memberikan dukungannya kepada Asri Welas. "Tetap semangat Riri @asri_welas ... aku dan teman2 bantu doa untuk mas Ibran. Mas ibran pasti bisa sehat kembali. Amiiinn Allahumma Amiiinn," tulis @nataliakrystiana.

Simak juga video pilihan berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Semangat

Asri Welas kaget saat mata dunia tertuju pada hasil rancangannya (via istimewa)

Selain itu, Asri Welas juga mengunggah sebuah video dirinya menyampaikan harapannya terhadap sang anak di hari sebelum operasi. Ia menyorot Ibran yang sedang tertidur. "Satu hari sebelum Mas Ibran operasi mata sebelah kanannya. Bismillah, mudah-mudahan kataraknya mas Ibran hilang... Mudah-mudahan besok jam 9 pagi mas Ibran operasi sebelah kanan matanya. Doain ya mudah-mudahan nggak apa-apa. Bismillah, mudah-mudahan besok lancar. Amin," katanya dalam video yang diambil dua bulan lalu.

"2 minggu setelah Mas Ibran kU harus operasi pengambilan katarak, ada banyak yg harus di periksa karena ada banyak sebab kenapa bisa terkena katarak,bisa juga disebabkan oleh virus rubela, tokso tapi di kehamilan asri negatif akan hal ini, di mas Ibran sendiri juga tidak ada virus tersebut, kita periksa apakah jantungnya bocor, alhamdulilah tidak, otaknya apakah ada virus, alhamdulilah tidak ada,tahap awal adalah operasi pengangkatan di mata kanan nya," tulis Asri lebih rinci dalam keterangan videonya itu.

Asri Welas memperlihatkan foto anak keduanya, Ibran setelah operasi mata pada Juli 2017. (Instagram - @asri_welas)

Ia lalu mengunggah video Ibran saat mata kanannya sudah ditandai sebelum operasi mata. "Sudah diberi tanda mata kanannya mas Ibran untuk tindakan operasi matanya,pada awalnya asri melihat di usia 3 bulannya ada titik putih tepat di tengah mata di ke dua matanya mas Ibran, bismillah operasi berjalan lancar amin," ia menuliskan.

Setelah itu, Asri mengunggah foto ketika Ibran sudah menjalani operasi katarak dua bulan lalu. "Hari ini Mas Ibran usianya 5 bulan kurang satu hari, foto ini diambil ketika mas Ibran masih 3 bulan dan alhamdulilah sudah menjalani operasi mata yang kanan dan berjalan dengan baik,Prof. Rita sudah cek keadaan syarat retina belakangnya akan tetapi sehabis operasi dilihat dari depan, retina depannya keadaannya bagaimana melalui infrared dan dilakukan setelah tidak ada luka setelah operasi mata kanan nya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.