Sukses

Joe Taslim Ajak Emilia Clarke ke Pulau Komodo

Joe Taslim khawatir dengan populasi komodo yang kian menyusut.

Liputan6.com, Jakarta Joe Taslim kini tengah disibukkan dengan sejumlah proyek film-film barunya. Namun, hal ini tak mengurangi kepedulian Joe Taslim atas sejumlah isu yang ada di Tanah Air.

Salah satunya mengenai ancaman kepunahan yang dihadapi komodo di Indonesia. Lewat media sosialnya, ia kemudian menyuarakan kegundahannya ini.

Ia mengunggah kembali sebuah video dari WWF Indonesia yang berisi tentang fakta-fakta mengenai populasi komodo yang kini kian langka. Uniknya, video tersebut dilengkapi dengan musik yang sedikit mirip dengan lagu pembuka Game of Thrones. Tak hanya itu, jenis huruf yang digunakan pun persis dengan aksara dalam serial TV populer tersebut.

Tak menyia-nyiakan kesempatan, Joe Taslim langsung me-mention Emilia Clarke, pemeran Daenerys Targaryen alias Khaleesi dalam Game of Thrones. Maklum, dalam serial ini karakter yang dimainkan sang aktris ini digambarkan memiliki 'anak-anak' yaitu tiga ekor naga.

"Kami memanggilmu, Ibu para Naga, di pulau ini tempat di mana Naga telah tinggal selama jutaan tahun lamanya," tulis Joe Taslim.

 

Do you know! Komodo is one of the 17,508 islands that compose the Republic of Indonesia. The island is particularly notable as the habitat of the Komodo dragon, the largest lizard on Earth, which is named after the island. Ayo kita jaga kelestarian Komodo bersama 🐲 #Repost @wwf_id (@get_repost) ・・・ @emilia_clarke We call out to you, Dragon Mother from this land where Dragons have lived for millions of years. We too mourn your loss. As the loss of a child is pain that hollows the soul. A pain that we know well. For our dragons too are dying. Only 5000 Komodo Dragons survive today. Don’t let us lose more children. We ask you to journey to the land of Komodo to fight for these rare creatures like only you can. Come, save the last living Dragons on Earth. #MotherOfRealDragons

Sebuah kiriman dibagikan oleh Jota (@joe_taslim) pada


Joe Taslim juga mengucapkan rasa dukacita atas kematian salah satu naga Daenerys Targaryen, yang terjadi di musim ketujuh Game of Thrones yang baru kelar tayang bulan lalu.

"Kehilangan anak adalah rasa sakit yang akan melubangi hatimu. Rasa sakit yang juga sangat akrab dengan yang kami rasakan. Naga kami juga sedang sekarat. Hanya tersisa 5000 komodo saja saat ini," tulis Joe Taslim. Dalam bahasa Inggris, komodo memang diterjemahkan sebagai 'komodo dragon'.

Simak juga video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajak ke Pulau Komodo

Karena inilah, Joe Taslim kemudian mengajak Emilia Clarke untuk datang mengujungi Pulau Komodo. "Kami mengajakmu untuk mengunjungi Pulau Komodo untuk ikut memperjuangkan makhluk langka ini dan hanya kau yang bisa. Datanglah, selamatkan naga terakhir yang ada di muka Bumi," tulisnya.

(HBO)

Baru satu jam diunggah, video di akun Joe Taslim ini telah ditonton lebih dari 10 ribu kali. Warganet pun mendukung Joe Taslim, dan ikut meminta Emilia Clarke untuk datang ke Indonesia.

"Ibu para naga & khaleesi @emilia_clarke kami menunggumu," tulis @diahdee27.

"Khaleesi harus melihat ini @emilia_clarke!" tulis @peranintalise.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.