Menjenguk Saipul Jamil di Penjara, Inul Daratista Dipuji

Oleh Eka Laili Rosidha pada 06 Sep 2017, 09:20 WIB
Diperbarui 06 Sep 2017, 09:20 WIB
Saipul Jamil
Perbesar
Saipul Jamil divonis 8 tahun penjara dalam dua kasus berbeda.

Liputan6.com, Jakarta - Pedangdut Saipul Jamil tampaknya akan merasakan dinginnya lantai penjara lebih lama lagi. Mantan suami Dewi Perssik itu divonis 8 tahun penjara berdasarkan akumulasi dua kasus yang berbeda.

 Saipul Jamil usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (7/4). Saipul menyatakan siap menghadapi persidangan. Ia meminta kepada penggemarnya untuk bersabar. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Terkait dengan kasus pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur, Saipul Jamil divonis 5 tahun penjara. Juli 2017, pria yang akrab disapa Bang Ipul itu divonis 3 tahun penjara atas kasus penyuapan.

Saipul Jamil terbukti menyuap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara Rohadi sebesar Rp 250 juta untuk pengurusan kasus asusila. Alhasil, kini ia masih mendekam di Lembaga Pemsyarakatan (LP) Cipinang, Jakarta.

Beruntung, Saipul Jamil masih memiliki sahabat-sahabat yang peduli kepadanya dan sesekali menjenguknya ke lapas. Seperti yang dilakukan Inul Daratista dan Nia Daniaty, Selasa (5/9/2017).

 Saipul Jamil dikenal sebagai pedangdut dan pembaca acara, lahir di Banten, Serang, 31 Juli 1980.

Keduanya pun tak lupa mengabadikan momen saat bertemu Bang Ipul. Dari foto yang diunggah Inul, Saipul Jamil tampak segar bugar dengan senyum tersungging di wajahnya.

"Teman itu ketika senang dan sakit selalu bersama. Sehat selalu ya bang Ipul,mari kita goyang lapas kali ini rame2," tulis Inul Daratista di keterangan foto.

 Inul Daratista dan Nia Daniaty jenguk Saipul Jamil di LP Cipinang.

Banyak yang memuji sikap setia kawan Inul Daratista dan Nia Daniaty kepada Saipul Jamil. "Mba inul setia kawaaaan...lopeeee banget deh mbaaaa inullll," ujar @pastellacream.

"Semangat Bunda @inul.d ..salam buat Bang @saipuljamill ya bund.. Semoga persahabatan bunda dan bang ipul ttp trjalin smp kpnpun.." puji @naya_realfbinul_taiwan.

 

Simak video menarik di bawah ini: