Sukses

Gabung Parpol, Giring Nidji Siap Maju Jadi Anggota DPR?

Giring Nidji diketahui mulai aktif terjun di panggung politik.

Liputan6.com, Jakarta - Giring Ganesha, vokalis grup band Nidji, diketahui tak hanya eksis di panggung musik. Belakangan, pria berambut keriting tersebut mulai aktif dalam aktivitas politik.

Pelantun lagu "Laskar Pelangi" mulai sering bersentuhan dengan sejumlah tokoh penting di Indonesia. Di Pilkada DKI Jakarta lalu, Giring begitu akrab dengan pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat. 

Baru-baru ini, Giring juga sempat mengikuti aktivitas Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat senam bersama. Hal tersebut seolah menjadi sinyal ketertarikan Giring yang jauh lebih dalam terhadap dunia politik.

Dari informasi yang didapat Liputan6.com, keikutsertaan Giring di pentas politik tak cuma sebatas pengisi acara. Ia diketahui bergabung dengan partai politik Partai Solidaritas Indonesia (PSI). 

Melalui parpol yang diketuai mantan news anchor Grace Natalie itu, Giring bahkan dicalonkan sebagai anggota legislatif. Besar kemungkinan, Giring akan bertarung untuk maju sebagai anggota DPR RI.

Sayangnya, kabar tersebut belum dikonfirmasi secara langsung oleh Giring. Sampai berita ini diturunkan, Giring belum bisa dihubungi,

Benarkah Giring bakal segera aktif di parpol dan ikut bursa anggota DPR RI di Pemilu Legislatif?

 

 

 

Simak video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.