Sukses

Tulisan Penuh Cinta dari Shanty Paredes untuk Mendiang Ibu

Ibunda Shanty Paredes meninggal dunia pada Kamis, 31 Agustus 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka tengah menyelimuti keluarga artis penyanyi Shanty Paredes. Sang ibunda, Ratna Sutama meninggal dunia pada Kamis (31/8/2017).

"Telah berpulang ke Rahmatullah ibunda dari Shanty Paredes hari Kamis 31 Agustus 2017 pada pukul 16:30 WIB. Akan dikebumkan usai salat Jumat," tulis Sulung Landung, seorang manager banyak artis kondang, di akun media sosialnya.

 Kebahagiaan Shanty Paredes bersama anak dan mendiang ibundanya. (Instagram @shantyparedes)

Meskipun begitu, Shanty Paredes tak mau terlarut dalam kesedihan. Setidaknya itu lah yang ia ungkapkan melalui Instagram pribadinya, Jumat (1/9/2017).

Dengan mengunggah potret kebahagiaan sang ibunda, Shanty Paredes mengungkap bahwa dirinya akan ikhlas menghadapi takdir. Bagi perempuan yang kini menetap di Hong Kong itu, sang ibu tak akan pernah terganti.

"Tak ada kata berpisah. Aku akan bertemu denganmu lagi suatu saat nanti. Sementara itu, aku tahu bahwa kau akan selalu mengawasiku dari surga, tersenyum dan menari bersama pelangi. Aku tak akan membuatmyu bersedih. Beristirahatlah, ibu," begitu penggalan ungkapan Shanty Paredes.

 

Tak hanya itu, di awal pernyataan panjangnya, Shanty Paredes memuji sosok ibu yang ia kagumi. Perempuan berkulit sawo matang itu mengaku bahwa sang ibu merupakan sosok di balik karakter dirinya selama ini.

"Senyuman itu yang menerangi duniaku. Pusat dari semestaku. Orang yang mengajariku soal kebaikan, bijaksana, dan memberi sesama. Juga untuk berdiri di atas kaki sendiri, untuk selalu bekerja keras. Ia memberi tahuku dengan contoh," tulis Shanty Paredes.

 

Saksikan video menarik berikut ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.