Sukses

Ade Firman Hakim Wakili Indonesia pada AYCM Concert 2017 di Laos

Bersama finalis None Jakarta Utara, Tussy, Ade Firman Hakim melantunkan dua lagu yaitu "Simfoni Raya Indonesia" dan "I Believe in You".

Liputan6.com, Laos - Ade Firman Hakim, berbangga hati bisa mewakili Indonesia dalam acara Asean Young Contemporary Music Concert 2017 di Laos. Bersama finalis None Jakarta Utara, Tussy, ia melantunkan dua lagu yaitu "Simfoni Raya Indonesia" dan "I Believe in You" milik Ill Divo.

Tentu saja pemilihan ini membuat pemeran Musso dalam film Guru Bangsa: Tjokroaminoto kaget sekaligus senang. Apalagi Ade Firman Hakim tak melalui jalur audisi seperti rekannya itu.

 Ade Firman Hakim menyanyi di acara Asean Young Music Contemporary Concert 2017 di Laos (Foto: Istimewa)

"Aku kaget pas dikasih tahu mewakili Indonesia dalam rangka memperingati ASEAN 50 dengan acara Asean Young Contemporary Music Concert 2017 di Laos. Aku enggak pakai audisi, beberapa hari sebelum keberangkatan dikasih tahunya," terang Ade Firman Hakim, saat menghubungi Liputan6.com melalui WhatsApp, Jumat (25/8/2017).

Padahal diketahui Ade Firman Hakim bukanlah seorang penyanyi melainkan aktor peran. Lantas bagaimana dirinya berlatih nyanyi?

"Alhamdulillah, aku dibantu oleh Yana Julio, dan Mas Andi Rianto. Untuk lagu Symphoni Raya Indonesia ada Radhini. Sepertinya ini jalan aku untuk mewujudkan keinginan jadi penyanyi deh," lanjut Ade Firman Hakim sembari tertawa.

 Ade Firman Hakim mewakili Indonesia untuk perayaan ASEAN 50 (Foto: Istimewa)

Meski tak ditemani pihak Kemendikbud, Ade Firman Hakim dan Tussy ditemani peserta lain dari 10 negera lainnya yang datang ke Vinetiane, Laos.

"Awalnya sih pasti ada gap antar artis. Tapi aku grab mereka agar tak ada gap dan alhamdulillah berhasil. Kita semua fun bareng. Dan sudah bisa saling ngobrol," tandas Ade Firman Hakim.

 

Simak video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.